Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Badan Otorita Pemindahan Ibu Kota Terbentuk Bulan Depan

Senin, 18 November 2019 – 17:27 WIB
Badan Otorita Pemindahan Ibu Kota Terbentuk Bulan Depan - JPNN.COM
Suharso Monoarfa. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas Suharso Manoarfa menargetkan Badan Otorita pemindahan ibu kota negara sudah terbentuk pada Desember 2019.

"Badan Otorita mungkin, paling tidak bulan depan. Insyaallah (sudah terbentuk)," kata Suharso usai menghadap Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (18/11).

Badan Otorita yang akan dibentuk menggunakan Peraturan Presiden (Perpres) nantinya akan mengurus berbagai keperluan dalam pemindahan ibu kota negara dari Jakarta ke Kalimantan Timur. Mulai persiapan pembangunan, hingga pemindahan.

Plt Ketua Umum PPP itu mengatakan, sejauh ini pembangunan ibu kota negara yang baru masih sesuai rencana. Di mana proses groundbreaking dilakukan pada akhir 2020 atau paling lambat awal 2021.

Lantas siapa yang akan memimpin Badan Otorita ini? Suharso belum mau membicarakan nama. Orang yang akan mengepalai lembaga tersebut menurutnya akan dibicarakan terlebih dahulu dengan presiden.

"Nanti itu dibicarakan bersama Presiden. Insyaallah (bulan depan dipilih)," tandasnya. (fat/jpnn)

Badan Otorita yang akan dibentuk menggunakan Perpres bakal mengurus berbagai keperluan dalam pemindahan ibu kota negara dari Jakarta ke Kalimantan Timur.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close