Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Badikenita Putri Sitepu Minta Bawaslu Diperkuat

Selasa, 08 Desember 2020 – 20:38 WIB
Badikenita Putri Sitepu Minta Bawaslu Diperkuat - JPNN.COM
Anggota Komite I DPD RI Badikenita Putri Sitepu melakukan pengawasan Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (8/12). Foto: Humas DPD.

jpnn.com, KARO - Anggota Komite I DPD RI Badikenita Putri Sitepu berharap Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) bisa diperkuat lagi.

Menurut Badikenita, bila kewenangan Bawaslu diperkuat dalam melakukan pengawasan pemilu dan pilkada, maka otomatis akan meringankan tugas Mahkamah Konstitusi (MK).

"Saya mendukung penguatan Bawaslu. Jika diperkuat, maka itu akan meringankan tugas MK," ucap Badikenita saat melakukan pengawasan Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (8/12).

Seperti diketahui, Badikenita melakukan kunjungan kerja Komite I DPD dalam rangka pengawasan Pilkada Serentak 2020 di KPU Kabupaten Karo, Bawaslu Kabupaten Karo, dan TPS 02 Desa Lingga Kabupaten Karo.

Badikenita pada kesempatan ini didampingi oleh Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriyono dan Dandim 0205/Tanah Karo, Letkol Kav Yuli Eko Hardianto.

Badikenita juga mengapresiasi Kabupaten Karo menjadi tercepat di Sumatera Utara dalam perhitungan suara pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 lalu.

Menurut perempuan asal Karo ini, capaian kinerja itu berkat peran serta KPU dan Bawaslu Kabupaten Karo dalam menjalankan tugasnya.

"Ini berkat kinerja KPU dan Bawaslu Karo. Pemilihan tahun lalu, Karo menjadi tercepat melaporkan perhitungan suara di Sumatera Utara," kata Badikenita.

Senator Badikenita memastikan bila Bawaslu kuat maka meringankan tugas Mahkamah Konstitusi (MK).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close