Alexa Analytics

Bagaimana Biaya Maskapai dan Hotel yang Sudah Dipesan Calon Jemaah Umrah?

Jumat, 28 Februari 2020 – 10:17 WIB
Bagaimana Biaya Maskapai dan Hotel yang Sudah Dipesan Calon Jemaah Umrah? - JPNN.COM
Calon jemaah umrah menunggu kepastian untuk berangkat ke Tanah Suci Mekah di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (27/2/2020). Foto: ANTARA /Muhammad Iqbal/pras

jpnn.com, TANGSEL - Banyak warga Kota Tangerang Selatan, Banten, yang batal melakukan perjalanan umrah pada Maret 2020, menyusul penangguhan layanan ibadah umrah dari Kerajaan Arab Saudi, sebagai salah satu langkah menangkal menyebarnya virus corona atau COVID-19.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang Selatan Abdul Rozak berharap, kebijakan Kerajaan Arab Saudi itu tidak berlaku lama.

"Informasi yang kami terima sejak siang hari hingga sore ini, banyak warga Tangsel yang ingin melakukan umrah di bulan Maret namun karena adanya penangguhan sementara maka ditunda hingga ada pengumuman resmi kembali. Kami harap proses penangguhan tak lama," kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang Selatan, Abdul Rozak dihubungi, Kamis (27/2).

Kota Tangerang Selatan terdapat 621 jemaah yang telah mendapatkan rekomendasi Kantor Kemenag untuk melakukan perjalanan ibadah umrah, selama periode Januari - Februari tahun 2020.

Abdul Rozak menuturkan, informasi yang diterima langsung warga yang kemudian tak jadi umrah adalah Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Selatan bersama keluarganya.

Kemudian ada lima orang di pegawai Kemenag setempat.. "Maret banyak yang berangkat dan kini menunggu info lagi," ujarnya.

Kemenag Tangerang Selatan, lanjutnya, juga sedang berkoordinasi dengan sejumlah biro perjalan dalam memberikan informasi kepada setiap jemaah yang dibina untuk mendapatkan keterangan secara lengkap.

Sebab, penundaan ini bertujuan untuk keselamatan semua pihak. Sambil menunggu informasi lebih lanjut dari Arab Saudi, diharapkan setiap agen perjalanan haji dapat mengurus kelengkapan berkas.

loading...