Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bagaimana Mungkin Irjen Ferdy Sambo Mengintervensi 4 Jenderal Bintang 3?

Senin, 01 Agustus 2022 – 02:00 WIB
Bagaimana Mungkin Irjen Ferdy Sambo Mengintervensi 4 Jenderal Bintang 3? - JPNN.COM
Irjen Ferdy Sambo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan meragukan pendapat sejumlah pihak bahwa Irjen Ferdy Sambo bisa mengintervensi penyidikan kasus penembakan Brigadir J.

Menurut Edi, penanggung jawab tim khusus yang dibentuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo itu ialah Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

"Tanpa mengurangi rasa hormat saya dengan Ferdy Sambo, dia tidak bisa menekan apalagi intervensi dalam kasus ini. Apalagi ketua tim khusus Polri sendiri adalah Wakapolri Komjen Gatot yang notabene adalah jenderal bintang tiga," kata dia.

Selain Wakapolri, tim khusus juga diisi Irwasum Komjen Agung Budi Maryoto, Kabareskrim Komjen Agus Andrianto, dan Kabaintelkam Komjen Ahmad Dofiri.

"Jadi, logikanya, bagaimana mungkin jenderal bintang dua tanpa jabatan bisa intervensi Wakapolri," Kata doktor ilmu hukum itu.

Edi juga menyampaikan bahwa jabatan kepala satgas khusus (Kasatgassus) yang disandang Irjen Ferdy Sambo sudah menghilang setelah kedudukan yang bersangkutan sebagai Kepala Divisi Propam Polri dinonaktifkan.

"Saat jabatan Kadiv Propam Polri dicabut, maka dengan sendirinya jabatan Kasatgas yang disandangnya otomatis akan hilang," kata Edi.

Menurutnya, jabatan kasatgas merupakan posisi tambahan Kadiv Propam Polri.

Irjen Ferdy Sambo tidak mungkin bisa mengintervensi Wakapolri hingga Kabareskrim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close