Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bagi-bagi Sembako Jokowi Berujung Kerumunan, Fauzi: Mengonfirmasi Julukan King of Lip Service

Rabu, 11 Agustus 2021 – 15:05 WIB
Bagi-bagi Sembako Jokowi Berujung Kerumunan, Fauzi: Mengonfirmasi Julukan King of Lip Service - JPNN.COM
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memantau pembagian sembako dari dalam mobil di Terminal Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Selasa (10/9/2021). Foto: (ANTARA/Walda)

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Departemen Politik DPP PKS Nabil Ahmad Fauzi mengkritisi langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang membagikan sembako di Terminal Grogol, Jakarta Barat, Selasa (10/8) kemarin. 

Kegiatan tersebut diketahui memunculkan kerumunan masyarakat yang seharusnya tidak terjadi di dalam upaya menanggulangi pandemi Covid-19.

Menurut Fauzi, langkah pembagian sembako yang memunculkan kerumunan menegaskan julukan King of Lip Service terhadap Jokowi.

Sebab, kata Dosen Universitas Mercu Buana itu, Jokowi selalu mengingatkan publik untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang satu di antaranya menjaga jarak.

"Bagi kami, aksi Presiden Jokowi ini seolah mengkonfirmasi kebenaran dari julukan King of Lip Service yang beberapa waktu lalu diberikan oleh BEM UI," tutur Fauzi melalui layanan pesan, Rabu (11/8).

Eks Tenaga Ahli DPRD Tangerang Selatan itu berharap Jokowi mau menyudahi kegiatan seremonial yang ujungnya tidak bermanfaat bagi penanganan pandemi di tanah air.

Menurut dia, rakyat saat ini hanya memerlukan sosok pemimpin yang memberi keteladanan berbagai terobosan kebijakan yang mampu membawa Indonesia keluar dari krisis pandemi. 

"Terutamanya, memulihkan kembali aspek kesehatan dan ekonomi masyarakat," ujar Fauzi.

Ketua Departemen Politik DPP PKS Nabil Ahmad Fauzi mengkritisi langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang membagikan sembako di Terminal Grogol, Jakarta Barat, Selasa (10/8) kemarin. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close