Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bagi-bagi Sembako Jokowi di Grogol Berujung Kerumunan, PA 212 Bereaksi Keras

Rabu, 11 Agustus 2021 – 18:20 WIB
Bagi-bagi Sembako Jokowi di Grogol Berujung Kerumunan, PA 212 Bereaksi Keras - JPNN.COM
Novel Bamukmin mengomentari kegiatan Presiden Jokowi di Terminal Grogol yang memicu kerumunan. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Sekjen Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin mengomentari kegiatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan sembako di Terminal Grogol, Jakarta Barat, Selasa (10/8) kemarin. 

Kegiatan tersebut diketahui memunculkan kerumunan masyarakat yang seharusnya tidak terjadi di tengah upaya penanganan pandemi Covid-19.

Novel Bamukmin mengatakan, apa pun alasannya, Presiden Jokowi harus diproses hukum sama seperti kasus kerumunan yang menjerat Habib Rizieq Shihab (HRS).

"Jokowi harus diproses hukum karena yurisprudensinya sudah jelas dengan IB HRS divonis delapan bulan penjara," kata Novel kepada JPNN.com, Rabu (11/8).

Novel menegaskan, tindakan Presiden Jokowi yang menimbulkan kerumunan bukan kali ini saja, sehingga harus diproses hukum supaya memberikan efek jera.

"Harus diberikan efek jera apalagi saat ini masih ketat pemberlakuan PPKM sehingga ulah Jokowi sangat fatal dan tindakan tersebut jelas melecehkan aturan prokes juga aturan hukum yang ada," ujar Novel.

Eks pentolan FPI itu menilai perbuatan mantan Wali Kota Solo itu bisa menjadi contoh buruk bagi masyarakat, yang selama ini terus dituntut menerapkan prokes secara ketat.

"PPKM Level empat harus dicabut karena Jokowi sudah melakukan kerumunan dengan sengaja," pungkas Novel Bamukmin. (cr3/jpnn)

Wakil Sekjen PA 212 Novel Bamukmin menyampaikan pernyataan keras soal aksi Presiden Jokowi membagikan sembako di Terminal Grogol yang memicu kerumunan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close