Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bagi PDIP, Paskah Potret Kehidupan Manusia, Kobarkan Semangat Membela Kebenaran

Minggu, 31 Maret 2024 – 15:46 WIB
Bagi PDIP, Paskah Potret Kehidupan Manusia, Kobarkan Semangat Membela Kebenaran - JPNN.COM
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan mengucapkan Selamat Hari Raya Paskah kepada seluruh umat Kristiani. PDIP menilai Paskah sebagai potret kehidupan yang selalu mengobarkan semangat kebenaran.

 “Melalui Tri Hari Suci, Paskah menampilkan potret kehidupan tentang kerendahan hati; sisi gelap pengkhianatan seperti yang dilakukan oleh Yudas Iskariot terhadap Yesus Kristus; totalitas perjuangan melalui Salib; dan kebangkitan-Nya sebagai tanda bahwa Allah mengamini seluruh karya penyelamatan tersebut," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangannya, Minggu (31/3).

Hasto melanjutkan bangsa Indonesia sebagai negeri spiritual, Pancasila melalui prinsip-prinsip ketuhanan, kemanusiaan, kebangsaan, musyawarah, dan keadilan. Pancasila hadir sebagai saripati nilai-nilai peradaban bangsa.

Hasto meyakini tuntunan agama dan seluruh kepercayaan yang ada, bangsa Indonesia seharusnya dapat menjadi teladan sebagai negara dengan kualitas peradaban yang hebat. Antara lain ditandai dengan sikapnya yang tidak menoleransi berbagai bentuk ketidakadilan, termasuk abuse of power yang dilakukan pemimpinnya.

Hasto menyatakan bukan hal yang kebetulan, Paskah dilaksanakan di tengah umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa.

"Awal Ramadan beriringan dengan Perayaan Nyepi bagi Umat Hindu, Jumat Agung pun bersamaan dengan Nuzulul Qur’an. Kesemuanya menandakan berkah yang berlipat-lipat bagi bangsa Indonesia, agar setiap warganya berani memperjuangkan kebenaran, keadilan, dan juga meningkatkan solidaritas bagi sesamanya," kata Hasto.

Hasto menilai berkat dan terang spiritualitas keagamaan tersebut, maka berbagai sisi gelap kekuasaan seharusnya tidak akan terjadi, selama adanya satunya kata dan perbuatan; satunya nilai dan perilaku.

"Sebab seluruh agama mengajarkan bahwa kegelapan akan selalu dikalahkan oleh cahaya kebenaran yang bersumber dari Sang Pencipta Kehidupan. Selamat Paskah," tandas Hasto. (tan/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Hasto menilai bangsa Indonesia sebagai negeri spiritual, Pancasila melalui prinsip-prinsip ketuhanan.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close