Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bagikan Hewan Kurban, Bu Netty: Iduladha Momentum Saling Berbagi

Senin, 11 Juli 2022 – 11:54 WIB
Bagikan Hewan Kurban, Bu Netty: Iduladha Momentum Saling Berbagi - JPNN.COM
Anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetiyani Aher membagikan hewan kurban berupa 7 sapi dan 38 kambing atau domba yang didistribusikan di beberapa titik di wilayah Cirebon, Indramayu, Bandung Barat, Bali, dan Bogor. Foto: DPR

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetiyani Aher mengingatkan masyarakat agar Iduladha menjadi momentum saling berbagi kepada sesama.

"Iduladha mengajarkan kita untuk saling berbagi dan peduli pada masyarakat sekitar yang membutuhkan. Di masa pandemi Covid-19, banyak warga yang pendapatannya berkurang atau hilang sehingga sulit membeli daging sebagai sumber asupan bergizi," kata Netty, Minggu (10/7).

Ketua DPP PKS Bidang Kesos ini menyatakan bahwa mendapatkan daging kurban yang sehat, tinggi protein, dan diberi dengan keikhlasan dan rasa cinta tentu membahagiakan para penerimanya.

Dia mengatakan prosesi kurban sebagai ajaran agama terbukti memiliki dampak ekonomi dan sosial yang nyata.

"Para pedagang hewan kurban terbantu karena dagangannya terjual. Masyarakat mendapatkan makanan tinggi protein secara gratis," ujarnya.

Lebih lanjut, Netty mengatakan pemenuhan makanan tinggi protein sangat dibutuhkan masyarakat, khususnya calon ibu dan balita.

Jika gizi terpenuhi tentunya, angka stunting yang menjadi masalah akan turun. Pada Iduladha 1433 H ini, Netty membagikan hewan kurban berupa 7 sapi dan 38 kambing atau domba yang didistribusikan di beberapa titik di wilayah Cirebon, Indramayu, Bandung Barat, Bali, dan Bogor.

Wakil Ketua FPKS DPR RI ini juga meminta pemerintah agar mengawasi hewan kurban dan penyembelihannya selama tiga hari tasyrik.

Anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetiyani Aher memanfaatkan momen Iduadha untuk bebagi terhadap sesama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close