Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bak Pengantin Jawa, Gus Muhaimin Sekarang Mulai Dipingit

Senin, 19 Juni 2023 – 15:22 WIB
Bak Pengantin Jawa, Gus Muhaimin Sekarang Mulai Dipingit - JPNN.COM
Ketua DPP PKB Yusuf Chudlori menyatakan ketua umumnya Muhaimin Iskandar ibarat pengantin Jawa yang sudah mulai dipingit seusai rapat pleno di DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Senen, Jakarta Pusat, Senin (19/6). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP PKB Yusuf Chudlori menyatakan ketua umumnya Muhaimin Iskandar ibarat pengantin Jawa yang sudah mulai dipingit.

Hal itu disampaikan seusai rapat pleno di DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Senen, Jakarta Pusat, Senin (19/6).

Yusuf menjelaskan rapat itu dimulai sejak pukul 08.00 WIB dengan pembahasan perkembangan soal pileg dan Pilpres 2024.

"Tadi sempat ada diskusi yang lumayan menghangat soal pilpres. Rapat pleno DPP PKB akhirnya memutuskan agar Gus Muhaimin Iskandar mulai hari ini dipingit, kalau bahasa Jawa, dipingit tidak boleh berbicara soal pilpres," kata Yusuf kepada wartawan.

Dia menjelaskan nantinya para pengurus DPP PKB yang akan diberi tugas untuk berbicara soal pilpres

"Karena Gus Muhaimin ibarat pengantin. Dalam tradisi jawa, pengantin itu harus mulai masuk kamar, mulai berbenah, siap-siap. Oleh para kiai dan Dewan Syura DPP, Gus Muhaimin diminta tidak bicara soal pilpres," lanjutnya. 

Dia juga menyebutkan para pengurus DPP PKB nuga meminta agar partai tetap menjaga keputusan muktamar Bali yang menetapkan Muhaimin Iskandar maju sebagai calon presiden atau wakil presiden.

"Saya tegaskan sampai hari ini DPP PKB belum ada alternatif, tetap Gus Muhaimin sebagai capres atau cawapres sesuai dengan amanat muktamar di Bali," jelasnya.

Ketua DPP PKB Yusuf Chudlori menyatakan ketua umumnya Muhaimin Iskandar ibarat pengantin Jawa yang sudah mulai dipingit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close