Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bakamla RI, Kemensos dan BNPB Salurkan Bansos ke Masyarakat Pesisir

Rabu, 23 September 2020 – 02:57 WIB
Bakamla RI, Kemensos dan BNPB Salurkan Bansos ke Masyarakat Pesisir - JPNN.COM
Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia bersama Menteri Sosial Juliari P. Batubara turut hadir dalam acara penyerahan bansos kepada masyarakat pesisir di kawasan Selat Lampah, Natuna, Selasa (22/9). Foto: Humas Bakamla

jpnn.com, NATUNA - Masih termasuk dalam rangkaian Operasi Cegah Tangkal Tahun 2020, Bakamla RI menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) di Selat Lampah, Natuna, Selasa (22/9/2020).

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia menyerahkan langsung bansos kepada masyarakat pesisir yang berada di kawasan Selat Lampah, Natuna. Bansos yang disalurkan, merupakan kerja sama Bakamla RI dengan Kementerian Sosial dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Di sela-sela kesibukannya, Menteri Sosial Juliari P. Batubara beserta jajarannya turut hadir dalam kegiatan ini. Hal ini menambah khidmat dan memperdalam makna pemberian bansos kepada masyarakat pesisir di Natuna. Menteri Juliari juga turun tangan untuk secara langsung memberikan bansos kepada masyarakat.

Tidak hanya bahan kebutuhan pokok, paket bansos juga terdiri dari peralatan kesehatan yang esensial kebutuhannya di masa pandemi Covid-19 sekarang ini. Peralatan kesehatan itu seperti alat rapid test antigen, alat pelindung diri (APD), masker kain, face shield, pelindung sepatu, dan kaca mata.

Kepala Bakamla RI mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud sinergisme kementerian/lembaga pemerintah dalam menjamin kesejahteraan dan keamanan masyarakat khususnya di wilayah Natuna.

"Bakamla akan terus hadir di wilayah Natuna", pungkas jenderal TNI AL berbintang tiga ini.

Demikian juga, Menteri Juliari mengatakan bahwa kegiatan ini salah satu bentuk kepedulian dan perhatian Pemerintah terhadap Natuna. "Kemensos hadir mendukung kesejahteraan sosial masyarakat Natuna" mengakhiri sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pemeriksaan Covid-19 kepada masyarakat dengan menggunakan rapid test antigen swab, yang merupakan bantuan dari BNPB. Pemeriksaan ini dilakukan oleh tim kesehatan KN Pulau Nipah - 321 Bakamla RI.

Tidak hanya bahan kebutuhan pokok, paket bansos juga terdiri dari peralatan kesehatan yang esensial kebutuhannya di masa pandemi Covid-19 sekarang ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close