Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bakamla RI Sukses Gelar Latihan Bersama Hadapi Pencemaran di Laut

Minggu, 07 Agustus 2022 – 08:25 WIB
Bakamla RI Sukses Gelar Latihan Bersama Hadapi Pencemaran di Laut - JPNN.COM
Peserta Latihan Bersama (Latma) Teknik Pengambilan Sampel Pencemaran di Laut yang digelar Bakamla RI. Foto: Humas Bakamla

jpnn.com, JAKARTA - Deputi Operasi dan Latihan (Opslat) Bakamla RI Laksda Bakamla I Gusti Kompiang menutup Latihan Bersama (Latma) Teknik Pengambilan Sampel Pencemaran di Laut.

Acara tersebut berlasngsung di Aula II Mabes Bakamla RI, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/8/2022).

Latihan bersama ini ditutup setelah para peserta latihan menjalani latihan praktik teknik pengambilan sampel di Muara Baru, Jakarta Utara. Acara itu dipandu oleh tim laboratorium dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Adapun peserta latihan terdiri mereka yang berdinas di Kapal Negara Bakamla RI, Kantor Kamla Zona Maritim Barat, Tengah dan Timur, serta perwakilan Kementerian dan Lembaga (K/L) seperti Polair, TNI AL, PSDKP, KPLP, dan Bea Cukai.

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia dalam sambutan tertulis dibacakan oleh Deputi Opslat Bakamla RI berharap dengan terlaksananya latihan ini, koordinasi antarkementerian dan lembaga terkait maupun teknis dapat selalu ditingkatkan.

“Saya memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas antusiasme dan keseriusan seluruh peserta dalam seluruh rangkaian kegiatan latihan. Saya harap latihan bersama ini memberikan manfaat baik secara individu, kelembagaan maupun bagi bangsa dan negara,” ucap Laksda Bakamla I Gusti Kompiang.

Turut menghadiri penutupan pelatihan di antaranya Deputi Informasi, Hukum dan Kerja Sama Bakamla RI Laksda Bakamla I Putu Angga Suradika, Direktur Latihan Bakamla RI Laksma Bakamla Suwito, Direktur Penelitian dan Pengembangan Laksma Bakamla Oki Samudra, dan Kasubdit Penyelenggaraan Latihan Bakamla RI Kolonel Bakamla Anang Suryanto.(fri/jpnn)

Deputi Operasi dan Latihan (Opslat) Bakamla RI Laksda Bakamla I Gusti Kompiang menutup Latihan Bersama (Latma) Teknik Pengambilan Sampel Pencemaran di Laut.

Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close