Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Baksos di Kepulauan Selayar, Kemensos Berikan Berbagai Bantuan Senilai Rp 5,82 Miliar

Selasa, 10 September 2024 – 14:55 WIB
Baksos di Kepulauan Selayar, Kemensos Berikan Berbagai Bantuan Senilai Rp 5,82 Miliar - JPNN.COM
Kementerian Sosial mengadakan Bakti Sosial di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Senin (9/9). Foto: Dokumentasi Humas Kemensos

jpnn.com, SELAYAR - Kementerian Sosial (Kemensos) memberikan bantuan senilai Rp 5,82 miliar untuk Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan langsung oleh Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial Kemensos Supomo kepada penerima manfaat yang hadir pada kegiatan Bakti Sosial di Gedung Dekranasda, Kabupaten Kepulauan Selayar pada Senin (9/9).

"Kementerian Sosial memberikan bantuan dengan total nilai bantuan sebesar Rp 5,82 miliar untuk Kabupaten Kepulauan Selayar," kata Dirjen Supomo saat berdialog bersama 750 penerima manfaat yang dihadirkan di lokasi acara.

Lebih lanjut Supomo mengatakan tim Kemensos telah diterjunkan di Kepulauan Selayar sejak Juli 2024 untuk melakukan pendataan dan asesmen mendalam.

Hal itu dilakukan untuk memastikan bantuan yang diberikan benar-benar tepat sasaran.

"Bantuan yang diberikan tidak hanya diberikan begitu saja, tetapi juga ada pendampingan dari tim kami," imbuh Supomo.

Dia menyebutkan tujuan pendampingan tersebut bukan hanya fisik bantuan saja yang diserahkan, tetapi juga pada proses keberlanjutan bantuan ke depan melalui proses pendampingan.

Dalam kesempatan itu, sekitar 750 penerima manfaat hadir pada kegiatan Bakti Sosial tersebut.

Kemensos memberikan berbagai bantuan senilai Rp 5,82 miliar saat menggelar baksos di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA