Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Baleg DPR Puji Kinerja Ganjar terkait Inisiatif Membentuk Dewan Ketahanan Pangan

Rabu, 27 Januari 2021 – 21:50 WIB
Baleg DPR Puji Kinerja Ganjar terkait Inisiatif Membentuk Dewan Ketahanan Pangan - JPNN.COM
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menerima kedatangan Baleg DPR RI. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Inisiasi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membentuk Dewan Ketahanan Pangan diapresiasi Badan Legislasi DPR RI.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Tim Baleg DPR RI, Ibnu Multhazam saat memimpin kunjungan kerja di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Rabu (27/1).

“Karena badan pangan yang dimaksud untuk amanat Undang-undang nomor 18 tahun 2012 ini belum terbentuk secara nasional, pemda Jateng membuat inisiatif membentuk dewan ketahanan pangan yang bertanggung jawab langsung kepada Gubernur,” ucap Ibnu.

Ibnu menyebut, Ganjar adalah contoh role model pimpinan yang menguasai lapangan dan berpengalaman karena jenjang karier yang dinamis sehingga, memahami dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Karena kalau latar belakangnya eksekutif ke eksekutif kan satu track. Tapi kalau latar belakang dari DPR lalu jadi eksekutif itu kan lebih dinamis, jadi sudah lengkap apa yang tadi disampaikan dalam paparan pak Gubernur,” tegas Ibnu.

Menurutnya, pemikiran-pemikiran Ganjar sangat komprehensif dan maju. Apalagi, bicara sektor pangan dinamikanya luar biasa dan sangat besar antara kelompok kiri dan kanan

“Sebutlah dalam tanda kutip antara importir, produsen, serta pengambil kebijakan. Masalah pupuk saja tadi beliau sampaikan, 65 persen dapat subsidi. Padahal anggaran pupuk di tahun 2021 sudah dinaikkan untuk memenuhi kebutuhan,” ucapnya.

Sementara itu, Ganjar menyampaikan sejumlah implementasi terkait pangan yang diatur dalam UU nomor 18 tahun 2012. Di kelembagaan, ada dua inisiasi yakni Dewan Ketahanan Pangan dan Satgas Pangan yang dibentuk berdasar Pergub.

Baleg DPR mengapresiasi pemda Jateng membuat inisiatif membentuk dewan ketahanan pangan yang bertanggung jawab pada Gubernur Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close