Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bali-NTB Gagal jadi Tuan Rumah PON XXI 2024

Rabu, 25 April 2018 – 07:40 WIB
Bali-NTB Gagal jadi Tuan Rumah PON XXI 2024 - JPNN.COM
Suasana pemilihan tuan rumah PON XXI tahun 2024 pada saat Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (24/4). Foto: Lombok Post/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Hasrat Bali-NTB untuk menjadi tuan rumah PON XXI/2024 sirna. Itu setelah dilakukannya bidding saat Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) di Hotel Bidakara, Jakarta, kemarin (24/4). 

Sebelum melakukan bidding, masing-masing calon Kalimantan Selatan (Kalsel), Aceh-Sumatera Utara (Sumut), dan Bali-NTB mengambil nomor urut secara undi. Nomor Undi pertama diisi Kalsel, diposisi kedua Bali-NTB, dan diperingkat ketiga diisi Aceh-Sumut. 

Masing-masing calon mempertunjukkan kesenian daerah untuk menarik minat para voter. Sekitar pukul 16.20 WIB, para voter mulai memilih. 

Sayang, Bali-NTB gagal memenangkan bidding. Mereka mendapatkan 8 suara. Kalah dari Aceh-Sumut yang mendapatkan 24 suara. Terakhir Kalsel hanya meraup dua suara. 

Ketua KONI NTB Andy Hadianto mengatakan, upaya yang dilakukan NTB sudah cukup maksimal. Tim sudah berkunjung ke daerah seluruh KONI Provinsi se-Indonesia.

Tak hanya itu, tim Bali-NTB sudah menyiapkan persiapan bidding yang sempurna dengan tarian kolaborasi tarian kecak dan gendang beleknya. “Tapi, Allah berkehendak lain. Mungkin ada hikmah dibalik ini semua," kata Andy kepada wartawan usai pelaksanaan bidding PON, kemarin.

Andy mengapresiasi kerja tim bidding Bali-NTB. Mereka sudah bekerja keras dan berusaha menjadi yang terbaik. “Tidak ada yang perlu disesali,” ucapnya seperti dilansir Lombok Post (Jawa Pos Group).

Bali-NTB maju di bidding ingin menunjukkan nilai sportif dalam olahraga. Dia tidak mengerti dengan KONI provinsi lain yang tidak sepaham dengan keinginan Bali-NTB.

Bali-NTB gagal memenangkan pemilihan tuan rumah PON XXI 2024. Mereka hanya mendapatkan 8 suara. Kalah dari Aceh-Sumut yang mendapatkan 24 suara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close