Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bambang Widjanarko Memprediksi Prabowo Menang di Jawa Tmur

Minggu, 15 Oktober 2023 – 16:28 WIB
Bambang Widjanarko Memprediksi Prabowo Menang di Jawa Tmur - JPNN.COM
Ketua Dewan Pimpinan Daerah Prabowo Mania Jawa Timur Bambang Widjanarko Setio. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Prabowo Mania Jawa Timur Bambang Widjanarko Setio memprediksi Bacapres Prabowo Subianto bakal mendapat dukungan masyarakat Jawa Timur dan memenangi Pilpres 2024.

Bambang beralasan popularitas Prabowo Subianto menjadi salah satu parameter tingkat elektabilitas pada kontestasi Pilpres 2024.

"Nama Prabowo Subianto di Jawa Timur melesat jauh meninggalkan Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo,” ujar Bambang Widjanarko Setio pada Minggu (15/10).

Bambang menjelaskan hasil survei beberapa lembaga survei nasional menempatkan Capres Prabowo Subianto unggul dibandingkan dua capres lainnya.

“Hal itu tidak terlepas dari dukungan dari warga Nahdlatul Ulama di Jawa Timur, masyarakat etnis Tionghoa dan masyarakat kristen, hindu, budha dan konghucu di Jawa Timur," kata Bambang.

Seperti diketahui, survei Poltracking Indonesia periode 25 September – 1 Oktober 2023 menunjukkan elektabilitas Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo bersaing kompetitif di Jawa Timur.

Prabowo Subianto memperoleh angka elektabilitas 40,6 persen, diikuti Ganjar Pranowo 38,2 persen, dan Anies Baswedan 13,6 persen.

Sebelumnya, Bambang mengungkapkan di Jawa Timur, masyarakat etnis Tionghoa, masyarakat Kristen, Budha, Hindu dan Konghucu menyatakan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai capres pada Pilpres 2024.

Ketua DPD Prabowo Mania Jawa Timur Bambang Widjanarko Setio memprediksi Prabowo Subianto bakal mendapat dukungan masyarakat Jatim dan memenangi Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close