Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Bamsoet Ajak Pelaku Usaha Gotong Royong Majukan Olahraga Otomotif

Rabu, 10 Maret 2021 – 12:40 WIB
Bamsoet Ajak Pelaku Usaha Gotong Royong Majukan Olahraga Otomotif - JPNN.COM
Bambang Soesatyo mengapresiasi Astra Honda Motor, yang gotong royong majukan olahraga otomotif Indonesia. Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi kiprah pelaku usaha seperti Astra Honda Motor, yang mau gotong royong memajukan olahraga otomotif di Indonesia. Salah satunya dengan membina para pembalap muda melalui Astra Honda Racing School.

Dia menyebutkan, setiap tahunnya Honda membina hampir 20-30 pembalap muda. Pada 2021 ini, Honda bisa mengirimkan 12 pembalap muda yang mewakili Indonesia di berbagai kejuaraan dunia.

"Antara lain Andi Farid Izdihar (Andi Gilang) yang berlaga dalam ajang World Championship MotoGP 2021 di kelas Moto3 bersama Honda Team Asia, Mario Suryo Aji yang berlaga dalam FIM CEV Moto3 Junior World Championship 2021 bersama Astra Honda Racing Team, dan Delvintor Alfarizi yang akan maju di MX2 wildcard MXGP bersama Astra Honda Racing Team," ujar Bamsoet usai menerima direksi Astra Honda Motor, di Jakarta, Rabu (10/3).

Menurut Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) itu, untuk kejuaraan balap motor tingkat Asia, Astra Honda Racing Team mengirimkan Rheza Danica dan Irfan Ardiansyah yang terjun di kejuaraan Asia Road Racing Championship kelas supersport 600, Lucky Hendriansya yang terjun di kejuaraan Asia Road Racing Championship kelas AP250.

Tidak hanya itu, sambung dia, juga ada Gerry Salim yang maju dalam Asia Road Racing Championship kelas Superbike 1000.

Pada PON 2021 di Papua, lanjut Bamsoet, banyak atlet balap motor yang maju mewakili provinsi, lahir dari pembinaan Honda.

"Ini Membuktikan bahwa selain mencari keuntungan dari penjualan otomotif di pasar Indonesia, Honda juga konsisten melahirkan pembalap muda untuk mengharumkan nama bangsa. Sebuah langkah yang patut ditiru oleh para pelaku usaha otomotif lainnya," papar Bamsoet.

Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia ini juga mengajak Honda untuk ambil bagian dalam pengembangan kawasan Sirkuit Internasional Sentul, di Kabupaten Bogor. Sebagai sirkuit legendaris sekaligus kebanggaan bangsa, Sirkuit Internasional Sentul memerlukan banyak pembenahan.