Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bamsoet Apresiasi Pangdam IV/Diponegoro & PJ Gubernur Jateng Amankan Pemilu 2024

Selasa, 13 Februari 2024 – 19:53 WIB
Bamsoet Apresiasi Pangdam IV/Diponegoro & PJ Gubernur Jateng Amankan Pemilu 2024 - JPNN.COM
Ketua MPR RI Golkar Bambang Soesatyo bersama keluarga siap melakukan pencoblosan pada Pemilu besok hari, di Purbalingga, Jawa Tengah. Foto: MPR RI

jpnn.com, SEMARANG - Ketua MPR RI Golkar Bambang Soesatyo bersama keluarga siap melakukan pencoblosan pada Pemilu besok hari, di Purbalingga, Jawa Tengah.

Bamsoet mengapresiasi kesiapan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tandyo Budi Revita bersama PJ Gubernur Jawa Tengah Komjen Pol (purn) Nana Sudjana, dan jajaran Polda Jawa Tengah dalam mengamankan Pemilu 2024 agar berjalan tertib, aman, dan damai.

"Kesiapsiagaan TNI, Polri, serta pemerintah daerah diperlukan bukan hanya dalam mewaspadai dan menangani potensi gangguan keamanan saja. Melainkan juga mewaspadai potensi bencana alam seperti banjir, longsor, dan lainnya, yang bisa saja terjadi menjelang atau bahkan pada saat hari pemungutan suara," ujar Bamsoet dalam kunjungan kerja hari ke-27 di Jawa Tengah seusai bertemu Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tandyo Budi Revita bersama PJ Gubernur Jawa Tengah Komjen Pol (purn) Nana Sudjana, di Semarang, Selasa (13/2/24).

Ketua DPR RI ke-20 itu menjelaskan, Jawa Tengah memiliki jumlah pemilih mencapai 28,29 juta jiwa, terbesar ketiga setelah DKI Jakarta (35,71 juta jiwa) dan Jawa Timur (31,4 juta jiwa).

Para pemilih Jawa Tengah tersebut tersebar di 117.299 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Data Bawaslu melaporkan bahwa terdapat tujuh wilayah rawan tinggi di Provinsi Jawa Tengah. Meliputi Kota Semarang, Sukoharjo, Purworejo, Temanggung, Wonosobo, Kabupaten Magelang dan Kendal. Sementara 28 wilayah lainnya masuk dalam kategori rawan sedang," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum FKPPI itu menerangkan, dalam menjalankan tugas pengamanan, para personil jangan sampai mudah terprovokasi.

Sebab, tidak menutup kemungkinan ada pihak-pihak yang berusaha memancing kerusuhan, dan membuat Indonesia tidak kondusif.

Ketua MPR RI Golkar Bambang Soesatyo bersama keluarga siap melakukan pencoblosan pada Pemilu besok hari, di Purbalingga, Jawa Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close