Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bamsoet Dukung Kerja Sama BAMS dan PBA, Majukan UMKM Indonesia

Jumat, 17 Maret 2023 – 13:56 WIB
Bamsoet Dukung Kerja Sama BAMS dan PBA, Majukan UMKM Indonesia - JPNN.COM
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, bersama pendiri PT Banjarnegara Agro Mandiri Sejahtera (BAMS) dan Perkumpulan Bumi Alumni (PBA), akan berkolaborasi. Foto: dok MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, bersama pendiri PT Banjarnegara Agro Mandiri Sejahtera (BAMS) dan Perkumpulan Bumi Alumni (PBA), akan berkolaborasi memajukan UMKM Indonesia.

Dalam kerja sama itu mereka memasarkan berbagai produk olahan pertanian PT BAMS seperti keripik salak, nangka, pisang, pepaya, edamame, hingga makanan olahan dalam kaleng seperti opor ayam, garang asem, nasi goreng, dan berbagai produk lainnya, ke berbagai pasar luar negeri dalam satu merek kolektif "LUPBA".

Pria yang akrab disapa Bamsoet itu mengatakan berbagai produk PT BAMS tersebut sebelumnya telah menembus pasar Jepang, Kanada, Jerman, Amerika Serikat, dan berbagai negara lainnya.

Dia menegaskan untuk makanan olahan dalam kaleng, juga telah tersedia untuk Ransum TNI-Polri.

Melalui kolaborasi dengan Perkumpulan Bumi Alumni (PBA), diharapkan berbagai produk PT BAMS tersebut bisa semakin menembus berbagai pasar negara lain.

"Sehingga bisa membuat produk UMKM Indonesia membanjiri pasar internasional," ujar Bamsoet seusai menerima pengurus PBA, di Jakarta, Jumat (17/3).

Pengurus PBA yang hadir antara lain, Ketua Umum Ary Zulfikar, Ketua Dewan Pengawas James Ibrahim, Sekretaris Umum Arie Budiman, Ketua Bidang Hubungan Lembaga dan Luar Negeri Dewi Tenty Septi Artiany, Ketua Bidang Promosi dan IT Hassan M Lubis, dan Wakil Bendahara Peni.

Ketua DPR RI ke-20 menjelaskan, kerja sama PBA dengan PT BAMS melalui satu merek Lupba tersebut juga untuk mensukseskan program Kementerian Hukum dan HAM RI yang mencanangkan 2023 sebagai tahun merek.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, bersama pendiri PT Banjarnegara Agro Mandiri Sejahtera (BAMS) dan Perkumpulan Bumi Alumni (PBA), akan berkolaborasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close