Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bamsoet: IMI akan Berikan Pelatihan Safety and Defensive Driving untuk Pengamanan VVIP

Terima Kunjungan Ananda Mikola dan Moreno Soeprapto

Selasa, 26 Januari 2021 – 18:09 WIB
Bamsoet: IMI akan Berikan Pelatihan Safety and Defensive Driving untuk Pengamanan VVIP - JPNN.COM
Ketua MPR sekaligus Ketum IMI Bambang Soesatyo menerima tokoh balap nasional sekaligus pengelola Sirkuit Sentul Internasional dan pengurus IMI Pusat 2021-2024, Ananda Mikola dan Moreno Soeprapto, di ruang kerja ketua MPR RI, Jakarta, Selasa (26/1). Foto: Humas MPR.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI yang juga Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo menekankan IMI sebagai sebuah organisasi tidak hanya memiliki program memajukan industri dan olahraga otomotif saja.

Melainkan juga memberikan pelatihan safety and defensive driving kepada berbagai institusi seperti Polri, TNI, BIN, BNPT, BNN, KPK hingga Paspampres, yang melakukan pengawalan VIP hingga VVIP.

"IMI memiliki program kerja training of trainer (ToT) kepada personel Polri, BIN dan TNI yang terlibat dalam pengawalan VIP hingga VVIP. Sehingga skill mereka dalam safety and defensive driving selalu meningkat," kata Bamsoet usai menerima tokoh balap nasional sekaligus pengelola Sirkuit Sentul Internasional dan pengurus IMI Pusat 2021-2024, Ananda Mikola dan Moreno Soeprapto, di ruang kerja ketua MPR RI, Jakarta, Selasa (26/1).

Ia menambahkan hal ini mengingat teknologi kendaraan, baik roda empat maupun dua setiap waktu selalu ada pembaharuan.

"Dari mulai teknik clutching (penggunaan kopling), weight-shifting (penggunaan berat kendaraan) hingga braking (penggunaan rem)," ujarnya.

Ketua ke-20 DPR RI ini menjelaskan, para pembalap motor dan mobil kebanggaan Indonesia seperti Ananda Mikola dan Moreno Soeprapto, senior lainnya yang telah memiliki lisensi internasional akan menjadi pelatih dalam ToT tersebut.

Sehingga para pengawal VIP dan VVIP bisa mengambil langsung ilmu dari pembalap kebanggaan Indonesia, yang sudah terbukti memiliki kemampuan lebih dalam mengemudikan kendaraan.

Dari mulai bermanuver, mengintai, escape, hingga menghindari kecelakaan di tengah situasi jalan yang sedang tak terkendali.

Ananda Mikola dan Moreno Soeprapto, senior lainnya yang telah memiliki lisensi internasional akan menjadi pelatih dalam ToT tersebut. Sehingga para pengawal VIP dan VVIP bisa mengambil langsung ilmu dari pembalap kebanggaan Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close