Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bamsoet Salurkan Bantuan Kepada Keluarga Besar TNI-Polri

Senin, 18 Mei 2020 – 22:28 WIB
Bamsoet Salurkan Bantuan Kepada Keluarga Besar TNI-Polri - JPNN.COM
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada keluarga besar TNI-Polri di berbagai kompleks. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas (GERAK BS), Relawan 4 Pilar dan Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI-Polri (FKPPI) menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada keluarga besar TNI-Polri di berbagai kompleks.

Bantuan tersebut antara lain diserahkan di Kompleks AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Kompleks Kodam Ex 3 Mei Cililitan dan Kompleks TNI AD Berlan Matraman Jakarta Timur.

“Bantuan ini sebagai wujud nyata gotong royong dari kita untuk kita. Dari anak-anak TNI/Polri untuk para sesepuh sebagai ungkapan terimakasih kepada para keluarga prajurit dan personil TNI-Polri yang ikhlas dan selalu mendukung anggota keluarga mereka bertugas membela negara, termasuk berjuang melawan pandemi Covid-19. Kehadiran TNI-Polri di lapangan senantiasa memastikan kondusifitas, keamanan, dan ketertiban masyarakat. Mereka tak mungkin bekerja dari rumah seperti kebanyakan profesi lainnya," ujar Bamsoet usai menyerahkan bantuan, di Jakarta, Senin (18/5/20).

Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini juga mengapresiasi profesionalitas TNI-Polri yang bisa bersikap humanis, namun juga tegas terhadap warga yang melanggar ketentuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Dirinya juga mengingatkan warga agar tak memanfaatkan sikap humanis TNI-Polri tersebut dalam mencari celah melanggar PSBB.

"Dalam Rapat Terbatas di Istana Merdeka siang tadi (Senin, 18/5/20), Presiden Joko Widodo menegaskan PSBB masih diberlakukan secara ketat. Belum ada pelonggaran. Mengingat minggu depan sudah IdulFitri, presiden juga menegaskan larangan mudik masih berlaku. Untuk itu, Kapolri dan Panglima TNI diminta memastikan kebijakan tersebut berjalan efektif di lapangan," papar Bamsoet.

Mantan Ketua DPR RI ini menambahkan, berbagai aturan kebijakan yang dikeluarkan pemerintah tak akan membuahkan hasil tanpa peran dan dukungan warga. Kesadaran warga untuk tak mudik maupun melakukan aktifitas sosial lainnya, menjadi kunci agar Indonesia bisa segera memenangkan peperangan melawan Covid-19.

“Pemerintah sudah mengeluarkan berbagai jurus andalan, masyarakatlah yang menjadi pamungkasnya. Makin masyarakat mengabaikan peraturan, makin lama kita memenangkan pertempuran. Karena pada akhirnya, putusan final ada di setiap masing-masing warga," pungkas Bamsoet.(jpnn)

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamoset menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada keluarga besar TNI-Polri di berbagai kompleks.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close