Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bamsoet: Sidang Tahunan MPR RI Momentum Menyerukan Pesan Kebangsaan

Selasa, 10 Agustus 2021 – 16:53 WIB
Bamsoet: Sidang Tahunan MPR RI Momentum Menyerukan Pesan Kebangsaan - JPNN.COM
Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) saay rapat gabungan membahas agenda Sidang Tahunan MPR RI 16 Agustus 2021, di Senayan Jakarta, Selasa (10/8). Foto: humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan pelaksanaan Sidang Tahunan MPR RI pada Senin (16/8) mendatang pukul 08.30 WIB, akan menjadi momentum bagi lembaga negara itu menyampaikan berbagai pesan kebangsaan, terutama terkait penanganan pandemi Covid-19.

Bamsoet mengatakan penanggulangan pandemi virus Corona tidak boleh hanya berfokus pada aspek kesehatan dan aspek perekonomian, tetapi juga turut menyertakan aspek penguatan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Mengingat, di tengah kondisi keprihatinan akibat pandemi Covid-19, kohesi sosial dan soliditas kebangsaan justru menjadi titik rawan dan krusial. Maka, penguatan dan pembangunan karakter bangsa harus terus diperjuangkan agar menjadi semangat kolektif di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

"Salah satunya melalui vaksinasi ideologi dengan menggencarkan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI. Sangat tepat jika dalam pelaksanaan sosialisasi empat pilar juga dilakukan vaksinasi Covid-19. Selain lebih efektif dan efisien, juga lebih mudah mengorganisir warga karena setiap anggota MPR RI sudah memiliki basis massa di daerah pemilihannya masing-masing," kata Bamsoet usai Rapat Gabungan Pimpinan MPR RI dengan Fraksi MPR RI dan Kelompok DPD, di Komplek Parlemen, Jakarta, Selasa (10/8).

Forum yang berlangsung secara luring dan daring itu dihadiri oleh pimpinan MPR RI, antara lain, Ahmad Basarah, Lestari Moerdijat, Jazilul Fawaid, Syarifuddin Hasan, Hidayat Nur Wahid, Zulkifli Hasan, Arsul Sani, dan Fadel Muhammad.

Hadir pula Ketua Fraksi Golkar Idris Laena, Sekretaris Fraksi Gerindra Elnino Mohi, Sekretaris Fraksi Nasdem Syarif Abdullah Alkadrie, Sekretaris Fraksi PKB Neng Eem Marhamah, Ketua Fraksi Demokrat Benny K Harman, Ketua Fraksi PKS Tifatul Sembiring, Ketua Fraksi PAN Jon Erizal, Bendahara Fraksi PPP Syamsurizal, Ketua Kelompok DPD Intsiawati Ayus serta Sekretaris Jenderal MPR RI Ma'ruf Cahyono.

Bamsoet menjelaskan, dalam Sidang Tahunan MPR RI nanti, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menyampaikan pidato laporan kinerja lembaga-lembaga negara dalam menjalankan tugas dan kewenangannya selama setahun terakhir. Sehingga, rakyat bisa mendengarkan sekaligus mengevaluasinya.

Mantan ketua DPR itu juga menerangkan bahwa jumlah undangan Sidang Tahunan MPR RI mencapai 1.125 orang. Terdiri dari 60 orang yang hadir secara fisik, 975 undangan yang hadir secara virtual, dan 90 tamu lainnya mengikuti secara streaming.

Sidang Tahunan MPR RI akan menjadi momentum bagi lembaga negara itu menyampaikan berbagai pesan kebangsaan, terutama terkait penanganan pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close