Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bang Dasco Datangi Pabrik Kimia Farma, Begini Kabar Gembiranya

Kamis, 29 Juli 2021 – 16:36 WIB
Bang Dasco Datangi Pabrik Kimia Farma, Begini Kabar Gembiranya - JPNN.COM
Ilustrasi: Favipiravir, obat yang bisa digunakan untuk terapi COVID-19 hasil produksi dari PT Kimia Farma, Tbk. ANTARA/Dok Humas Bio Farma/pri

jpnn.com, BANDUNG - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan kabar gembira usai melakukan kunjungan ke pabrik PT Kimia Farma di Bandung, Jawa Barat pada Kamis (28/7).

Dasco merasa senang lantaran Kimia Farma dinilai cukup responsif dalam memproduksi obat-obatan yang diperlukan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"Kabar bagus untuk rakyat Indonesia, selama ini kita mengenal obat antivirus antigen, Kimia Farma sudah memproduksi obat jenis yang sama dengan nama Favipiravir dengan kapasitas produksi dua juta per hari," ungkap Dasco.

Politikus Partai Gerindra itu optimistis dengan dimulainya produksi obat generik antivirus tersebut, maka kebutuhan obat-obatan di masyarakat bisa tercukupi.

"Insyaallah dengan Kimia Farma dan beberapa pabrik lainnya, kebutuhan obat antivirus akan segera terpenuhi dengan harga yang relatif terjangkau," sambungnya.

Ketua Satgas Lawan Covid-19 DPR itu menjelaskan pada Oktober tahun ini uji klinis antigen akan selesai. Selain itu ada juga obat lainnya jenis monupiravir.

"Kalau ada yang Covid dikasih minum itu tidak dicampur-campur dengan yang lain lain. Insyaallah baikan. Ini merupakan kabar gembira buat dunia kesehatan kita, terutama buat rakyat Indonesia," lanjut Dasco.

Dalam kunjungan mendadak ke pabrik Kimia Farma itu, Dasco didampingi beberapa anggota DPR RI, di antaranya Wakil Ketua Komisi IX Emanuel Melkiades Laka Lena, Anggota Komisi VI Andre Rosiade, Anggota Komisi III Sari Yuliati, dan Anggota Komisi IV DPR RI Charles Meikyansyah. (*/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad menyebut Kimia Farma sudah memproduksi antivirus untuk Covid-19 dengan kapasitas 2 juta per hari.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close