Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bang Martin: Kemenangan Vantas di Samosir Dikawal DPP NasDem

Kamis, 17 Desember 2020 – 08:51 WIB
Bang Martin: Kemenangan Vantas di Samosir Dikawal DPP NasDem - JPNN.COM
Wakil Ketua Komisi VI DPR sekaligus ketua DPP Partai NasDem Martin Manurung. Foto: dok. pribadi.

jpnn.com, SAMOSIR - Ketua DPP Partai NasDem Martin Manurung memastikan partainya terus mengawal kemenangan pasangan calon Vandiko Timotius Gultom-Martua Sitanggang (Vantas) di Pilkada 2020 Kabupaten Samosir.

Hal ini disampaikan Bang Martin saat melaksanakan kunjungan kerjanya sebagai Anggota DPR RI ke Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Rabu (16/12).

Martin menyampaikan keunggulan mutlak pasangan Vantas di Pilkada 2020 merupakan kemenangan masyarakat Samosir yang ingin adanya perubahan.

Dia juga meyakini hasil quick count atau hitung cepat yang menunjukkan pasangan Vantas unggul 52 persen lebih, tidak akan jauh berbeda dari hasil real count Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat.

"Jadi saya berpesan kepada Vandiko agar mulai fokus membuat rencana-rencana kerja untuk memimpin Samosir ke depan. Jangan pikirkan suara sumbang yang mengatakan bahwa hasil Pilkada dapat berubah," ujar Martin.

Mengenai adanya isu miring tentang proses Pilkada Samosir, Martin mengatakan hal itu tidak perlu menjadi pengganggu program-program kerja Vandiko ke depan.

Pihaknya memastikan bahwa Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem akan terus mengawal kemenangan tersebut, meski akan adanya upaya-upaya keberatan dari para kandidat lainnya.

"Urusan gugatan hukum dan segala macamnya, DPP Partai NasDem nanti yang akan jaga," tegas wakil ketua Komisi VI DPR ini.

Hasil quick count menunjukkan pasangan Vantas mengungguli dua paslon lain di Pilkada 2020 Kabupaten Samosir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close