Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bang Yos Incar Cawapres JK

Siapkan 10 Juta Pendukung Militan

Senin, 23 Maret 2009 – 19:07 WIB
Bang Yos Incar Cawapres JK - JPNN.COM
JAKARTA- Jika sebelumnya ngotot mencalonkan diri sebagai Capres, Sutiyoso mulai banting setir. Ia mengaku mulai perpikir relistis, tidak menolak tawaran untuk tampil sebagai cawapres. ''Realita politiknya memang begitu. Ke depannya, pada akhirnya hanya akan ada tiga sampai empat pasangan capres-cawapres yang akan bertarung di Pemilu Presiden,'' kata Bang Yos kepada wartawan di Cibitung, Jawa Barat, Minggu (22/3) malam.  Melihan kondisi ini, Sutiyoso mengaku tidak menolak tawaran sejumlah kader Golkar yang menginginkan dia tampil sebagai cawapres untuk mendampingi Jusuf Kalla.

Meski begitu, Bang Yos-  Sutiyoso biasa dipanggil - mengakui sejumlah kader Golkar yang mendatanginya belum menjanjikan kepastian tentang tawaran tersebut. ''Ini kan politik. Semuanya masih bisa berubah. Jadi, kita tunggu dan kita lihat sampai sejauh mana keseriusan teman-teman dari Partai Golkar yang akan menyandingkan saya dengan JK,'' ujarnya menambahkan.

Ia mengakui, ketatnya persaingan antar partai politik membuat peluangnya menjadi Capres semakin tipis.  Dia melihat bahwa dalam pilpres mendatang pada akhirnya hanya ada tiga pasangan capres dan cawapres yang sudah bisa dipasti akan bertarung dalam Pilpres nanti. “Sekarang ini yang terlihat tiga blok itu, yaitu Blok S (SBY), Blok M (Megawati) dan Blok J (Jusuf Kalla). Kalau masih ada gabungan sisa suara partai mencapai menimal 20 persen maka masih ada satu pasangan lagi. Siapa yang akan mengisi siet itu, masyarakat semua tahu lah, orang itu adalah yang uangnya tidak berseri,” Bang Yos menegaskan.

Lalu bagaimana ia menyikapi tawaran sejumlah kader Golkar? “Bagi saya adalah satu kehormatan jika partai besar seperti Golkar mau mendukung saya. Politik ini kan selalu mengalir, kita lihat saja bagaimana perkembangannya,” ujar Mantan Pangdam Jaya itu. Meski begitu, Sutiyoso nampaknya tidak ingin begitu saja terbuai rayuan kader Parpol. Ia mulai menggalang simpul-simpul kekuatan massa pendukungnya.

JAKARTA- Jika sebelumnya ngotot mencalonkan diri sebagai Capres, Sutiyoso mulai banting setir. Ia mengaku mulai perpikir relistis, tidak menolak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA