Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Banggakan Pemimpin Under-40, Airlangga Sebut Nama Jerry Sambuaga

Senin, 23 Oktober 2023 – 11:00 WIB
Banggakan Pemimpin Under-40, Airlangga Sebut Nama Jerry Sambuaga - JPNN.COM
Jerry Sambuaga terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum AMPI Periode 2022-2027 pada Munas IX Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) yang digelar di Kota Bandung, Jawa Barat. ANTARA/HO-AMPI

jpnn.com, JAKARTA - Di tengah ramai-ramai soal Putusan MK tentang syarat capres-cawapres, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memperkenalkan kader yang berusia di bawah 40 tahun dan sudah menempati jabatan strategis di pemerintahan.

Salah satu nama yang ia tonjolkan ada Jerry Sambuaga selaku ketua AMPI yang juga menjabat sebagai wakil menteri perdagangan.

Hal itu disampaikan Airlangga di sela-sela pertemuan dengan Prabowo Subianto, capres yang diusung oleh Golkar.

"Nah mengenai pimpinan under 40 ini ada Mas Jerry Sambuaga. Under 40," kata Airlangga dalam pertemuan itu, Minggu (22/10).

Jerry Sambuaga menjadi salah satu nama yang disebut karena dianggap memiliki karier politik yang luar biasa, di samping kapasitas pribadinya yang juga diatas rata-rata.

Doktor ilmu politik termuda dari Universitas Indonesia ini dikenal juga sebagai politikus dari Indonesia Timur yang sangat aktif yang punya ide dan terobosan kebijakan yang relatif maju.

Salah satu perjuangannya adalah dalam hal Perdagangan aset kripto yang sekarang sudah punya bursa tersendiri.

Selain Jerry Sambuaga, Airlangga juga memperkenalkan politikus Dico Ganinduto yang menjadi bupati Kendal di usia muda.

Jerry Sambuaga menjadi salah satu nama yang disebut karena dianggap memiliki karier politik yang luar biasa, disamping kapasitas pribadinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close