Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bangun Rumah Swadaya, Kemenpera Gandeng Fatayat NU

Rabu, 16 Mei 2012 – 17:02 WIB
Bangun Rumah Swadaya, Kemenpera Gandeng Fatayat NU - JPNN.COM
JAKARTA - Pemerintah berupaya keras mewujudkan pogram pembangunan rumah bagi masyarakat miskin. Salah satunya, dengan menggandeng Fatayat NU, suatu badan otonom di bawah ormas terbesar di Indonesia Nahdlatul Ulama (NU).

"Pemerintah sengaja menggandeng Fatayat NU menyukseskan program bantuan perumahan swadaya untuk orang miskin di Indonesia. Dengan adanya peran aktif badan otonom Fatayat NU, diharapkan dapat meningkatkan identifikasi masyarakat miskin untuk mendapatkan bantuan ini," kata Djan Faridz dalam sambutannya pada acara Penandatanganan Kesepakatan Bersama tentang Percepatan Pembangunan Perumahan Swadaya bagi Masyarakat Miskin di Kantor Kementerian Koperasi dan UKM, Rabu (16/5).

Diungkapkannya, saat ini masih terdapat banyak kelemahan dan kendala dalam program perumahan. Salah satunya keterbatasan anggaran APBN serta belum tersedianya data rumah tidak layak huni yang lengkap. Itu sebabnya, Kemenpera terus menggandeng kerja sama baik dengan instansi pusat, pemda, perusahaan, dan ormas.

"Kerja sama ini bertujuan mempercepat pembangunan perumahan swadaya bagi masyarakat miskin. Karena itu semua pihak sebaiknya ikut membantu masyarakat miskin yang ada di daerah dan lingkungan sekitarnya sebagai bentuk kepedulian sosial," ajaknya.

JAKARTA - Pemerintah berupaya keras mewujudkan pogram pembangunan rumah bagi masyarakat miskin. Salah satunya, dengan menggandeng Fatayat NU, suatu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close