Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Banjir di OKU, Kapolda Sumsel Kirim Bantuan untuk Masyarakat

Kamis, 09 Mei 2024 – 12:23 WIB
Banjir di OKU, Kapolda Sumsel Kirim Bantuan untuk Masyarakat - JPNN.COM
Pengiriman bantuan sembako untuk masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten OKU, Sumatra Selatan. Foto: Humas Polda Sumsel

jpnn.com, OGAN KOMERING ULU - Kapolda Sumsel mengirim bantuan berupa sembako untuk membantu masyarakat yang terkena dampak banjir di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU),  

Bantuan sembako tersebut berupa 2 ton beras, 2 ton minyak goreng, 2 ton gula pasir, 36 dus kopi, 50 dus teh, dan 150 kotak makanan.

"Mudah-mudahan bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat di sana," ungkap Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Sunarto, Kamis (9/5/2024).

Menurutnya, kepolisian harus cepat tanggap dalam membantu kesulitan warga masyarakat terdampak bencana banjir.

Hal tersebut sebagai bukti hadirnya negara di tengah masyarakat, apalagi saat terjadi bencana alam seperti banjir yang melanda Ogan Komering Ulu saat ini.

Sunarto menjelaskan bahwa Kapolda sudah memerintahkan kepada Kapolres dan jajaraannya untuk terjun langsung membantu masyarakat di sana.

“Pak Kapolda sudah memerintahkan Kapolres untuk terjun langsung ke lokasi guna membantu masyarakat dan melakukan langkah untuk meringankan beban masyarakat, mengevakuasi korban dan berkoordinasi dengan pemda setempat untuk menyediakan lokasi pengungsian serta mendirikan dapur umum,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, hujan deras yang terjadi sejak beberapa hari lalu di wilayah OKU telah mengakibatkan debit air sungai yang terus naik, meluap dan membanjiri sejumlah wilayah di kabupaten tersebut.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo mengirimkan bantuan sembako untuk masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close