Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bank BJB Raih Dua Penghargaan Mitra Pembangunan Jawa Barat

Selasa, 19 November 2019 – 20:04 WIB
Bank BJB Raih Dua Penghargaan Mitra Pembangunan Jawa Barat - JPNN.COM
Direktur Operasional Bank BJB Tedi Setiawan (Kiri) saat menerima penghargaan Mitra Pembangunan Daerah Jawa Barat dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Kanan) di The Trans Luxury Hotel Bandung, Senin (18/11). Foto: Bank BJB

jpnn.com, BANDUNG - PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat & Banten, Tbk. (Bank BJB) mendapat penghargaan sebagai Mitra Pembangunan Jawa Barat melalui Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) Perusahaan 2019 dan Mitra Pembangunan Jawa Barat melalui Program CSR/PKBL Perusahaan selama 5 tahun berturut-turut (2015-2019).

Penghargaan diserahkan langsung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kepada Direktur Operasional Bank BJB Tedi Setiawan dalam acara Peresmian Bersama Proyek-proyek CSR Jabar Tahun 2019 di The Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Senin (18/9).

Pada kesempatan tersebut, dilakukan pula peresmian bersama proyek Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan perusahaan (TJSLP) Jawa Barat yang dilakukan langsung oleh gubernur. Penghargaan diberikan kepada perusahaan terpilih yang telah berkontribusi dan berhasil menjalankan program kegiatan CSR dan bersinergi dengan program-program pembangunan pemerintah.

Ridwan Kamil menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh perusahaan yang telah melaksanakan komitmennya. Sebagai gubernur dirinya hanya dapat memberikan penghargaan dan mendoakan kepada perusahaan semakin makmur dan tumbuh besar.

Impact-nya CSR-pun semakin besar, dan Ridwan Kamil menyebutkan dirinya siap dihubungi langsung oleh pelaku usaha bila ada yang menghambat dan akan segera ditindaklanjuti serta diberikan solusinya, tujuannya tidak lain sesuai amanat presiden untuk laju pertumbuhan investasi yang saat ini Jawa Barat menjadi nomor 1 sebagai pilihan untuk berinvestasi di indonesia, sehingga pembangunan juga dapat dilaksanakan secara beriringan bersama pihak Pemerintahan, yaitu melalui 8 pintu pembangunan (APBD Provinsi, APBD Kabupaten/Kota, APBN, Pinjaman Bank, KPBU/PPP, Dana Umat, CSR dan Obligasi Daerah), dan salah satunya adalah dari CSR serta melalui dana Pinjaman Bank, dimana bank yang ditunjuk adalah bank daerah milik kita sendiri (Jawa Barat) yaitu bank bjb untuk pembangunan di daerah dengan produk bjb INDAH (Infrastruktur Daerah).

Di tempat terpisah Yuddy Renaldi selaku Direktur Utama menyampaikan kepada wartawan bahwa "Komitmen perseroan untuk melaksanakan tanggung jawab sosial kepada lingkungan sudah menjadi bagian integral yang tak bisa dipisahkan dari semangat usaha bank bjb. Bukan sekadar untuk melaksanakan kewajiban bank dan tidak sebatas pada bisnis semata tetapi merupakan suatu tanggung jawab perusahaan pada lingkungan sekitar, lebih dari itu, bank bjb selalu menjalankan tanggung jawab sosial perusahaan dengan segenap kesadaran untuk terus berkontribusi terhadap negeri,"

Pelaksanaan aksi korporasi dalam rupa implementasi tanggung jawab sosial perusahaan bank bjb selama ini tak pernah putus dilandasi semangat untuk terlibat aktif dalam pembangunan. Tiada henti, bank bjb selalu memberikan sumbangsih nyata dalam membangun peradaban dari berbagai segi kehidupan sosial.

Penyelenggaran pengharggan itu sekaligus dilakukan untuk mengenal lebih jaih program-program dan kegiata CSR yang selama ini dijalankan oleh perusahaan di Jabar sekaligus guna lebih mempererat sinergi antar perusahaan serta dengan stakeholder lainnya.

PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat & Banten, Tbk. (Bank BJB) mendapat penghargaan sebagai Mitra Pembangunan Jawa Barat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close