Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dukung Aktivitas Pasar Tradisional, BRI Ikut Gelorakan Gerakan Pakai Masker

Sabtu, 27 Juni 2020 – 19:17 WIB
Dukung Aktivitas Pasar Tradisional, BRI Ikut Gelorakan Gerakan Pakai Masker - JPNN.COM
Bank BRI ikut menyalurkan bantuan masker gratis kepada pedagang pasar tradisional dan konsumen yang belanja di pasar tradisional yang tergabung dalam Asosiasi Pasar Tradisonal Indonesia (Asparindo). Foto dok BRI

jpnn.com, JAKARTA - Bank BRI terus mendukung aktivitas dan produktivitas pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di situasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau new normal.

Dukungan tersebut diwujudkan dengan ikut aktif dalam Gerakan Pakai Masker (GPM) untuk menyalurkan bantuan masker gratis kepada konsumen dan pedagang pasar tradisional.

Sebagai informasi, GPM di bawah naungan Perkumpulan Semua Peduli Bangsa (PSPB) yang diketuai oleh Sigit Pramono. Dalam gerakan tersebut terdapat para bankir senior, pelaku industri keuangan, profesional, maupun tokoh-tokoh Nasional.

Gerakan tersebut secara virtual diresmikan di Pasar Tanah Tinggi, Kota Tangerang, Provinsi Banten,  Sabtu (27/6).

Dalam sinergi ini, Bank BRI ikut menyalurkan bantuan masker gratis kepada pedagang pasar tradisional dan konsumen yang berbelanja di pasar tradisional baik mitra binaan Bank BRI, maupun pedagang pasar yang tergabung dalam Asosiasi Pasar Tradisonal Indonesia (Asparindo).

Sebagai bank yang memiliki komitmen terhadap pengembangan UMKM, BRI memiliki perhatian lebih terhadap keberlangsungan usaha para pelaku UMKM yang berada di pasar, yang merupakan bagian dari penggerak ekonomi nasional.

“Kami menyambut baik sinergi ini. Keselamatan masyarakat adalah yang utama (people’s first) sehingga kami terus mendorong para pedagang untuk selalu aware dengan protokol kesehatan yang memadai untuk keselamatan bersama,” ujar Direktur Konsumer Bank BRI Handayani.

Pada tahap pertama penyaluran masker dilakukan di pasar-pasar tradisional di Jabodetabek dan selanjutnya akan dilakukan di pasar-pasar tradisional di seluruh Indonesia. Bank BRI memanfaatkan keberadaan Agen BRILink yang tersebar di setiap wilayah untuk memastikan bantuan masker dapat tersalurkan langsung ke para pedagang pasar.

BRI akan terus meningkatkan peran aktif dalam mendukung aktivitas pelaku UMKM dalam rangka mendukung upaya pemerintah menumbuhkan kembali perekonomian nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close