Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bank Mandiri Tanamkan Budaya Berkelanjutan ke Seluruh Karyawan di Lingkungan Kerja

Senin, 12 Agustus 2024 – 21:26 WIB
Bank Mandiri Tanamkan Budaya Berkelanjutan ke Seluruh Karyawan di Lingkungan Kerja - JPNN.COM
Bank Mandiri mendorong setiap karyawan menerapkan prinsip berkelanjutan, mulai dari pola pikir bisnis hijau hingga implementasi inisiatif operasional yang berkelanjutan. Foto: Dokumentasi Bank Mandiri

jpnn.com, JAKARTA - Bank Mandiri terus berupaya mengimplementasikan prinsip-prinsip Environment, Social, dan Governance (ESG) di lingkungan kerja.

Salah upaya yang dilakukan oleh bank bersandi saham BMRI ini dengan gencar mengedukasi seluruh karyawan untuk senantiasa menerapkan aspek berkelanjutan di lingkungan kerja.

Budaya itu dimulai dari menumbuhkan pola pikir terkait dampak perubahan iklim pada aktivitas bisnis dan operasional.

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar mengatakan perseroan tengah mendorong setiap karyawan atau Mandirian untuk menerapkan prinsip berkelanjutan, mulai dari pola pikir bisnis hijau (Green Business Mindset) hingga implementasi inisiatif operasional yang berkelanjutan (Green Operations).

Alexandra menyampaikan perusahaan juga menilai langkah tersebut menjadi krusial agar isu perubahan iklim dapat terintegrasi dalam core business dan operasional.

"Untuk memastikan program ini berjalan, kami mendirikan fungsi ESG Internal Engagement pada naungan ESG Group yang bertujuan untuk mengkurasi program capability development pada setiap fungsi Mandirian," ungkap Alexandra.

Karena itu, lanjut Alexandra, proses transformasi aktivitas perusahaan semakin menuju yang ramah lingkungan.

Pada 2024, tahap pertama penerapan yang telah dilakukan adalah pendalaman materi budaya berkelanjutan untuk karyawan melalui mandatory E-Learning ESG Awareness Level 1 kepada 27.844 pegawai.

Bank Mandiri mendorong setiap karyawan menerapkan prinsip berkelanjutan, mulai dari pola pikir bisnis hijau hingga inisiatif operasional yang berkelanjutan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA