Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bank Mantap Kucurkan Kredit Pensiunan Rp 12,2 Triliun

Jumat, 28 September 2018 – 12:31 WIB
Bank Mantap Kucurkan Kredit Pensiunan Rp 12,2 Triliun - JPNN.COM
Uang Rupiah. Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) sudah mengucurkan kredit untuk pensiunan sebesar Rp 12,262 triliun hingga Agustus 2018 lalu.

“Sekitar 77,7 persennya untuk kredit produktif,” ujar Direktur Utama Bank Mantap Josephus K. Triprakoso, Kamis (27/9).

Tingginya penyaluran kredit kepada para pensiunan turut mendongkrak kinerja Bank Mantap.

Hingga Agustus 2018, total penyaluran kredit Bank Mantap sekitar Rp 13,884 triliun atau meningkat 61,60 persen jika dibandingkan dengan periode sama tahun lalu.

”Laba bersih yang dihasilkan Rp 226,35 miliar atau naik 140,58 persen daripada periode tahun sebelumnya,” ucap Josephus.

Bank Mantap juga membangun green house hidroponik yang dapat dimanfaatkan anggota TNI-AL menjelang pensiun maupun yang sudah pensiun di sekitar Kota Malang.

”Itu merupakan upaya Bank Mantap dalam mendongkrak minat wirausaha. Melalui pelatihan, penyaluran kredit juga bisa meningkat,” tutur Josephus.

Peresmian Rumah Hidroponik Mantap dihadiri Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Edwin dan beberapa komunitas pensiunan TNI di wilayah Kota Malang.

PT Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) sudah mengucurkan kredit untuk pensiunan sebesar Rp 12,262 triliun hingga Agustus 2018 lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close