Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bank Syariah Indonesia Gandeng LAZ BSMU Cetak Pengusaha Muda

Kamis, 25 Maret 2021 – 18:16 WIB
Bank Syariah Indonesia Gandeng LAZ BSMU Cetak Pengusaha Muda - JPNN.COM
Seremoni wisuda dan penyerahan penghargaan dilakukan di Wisma Mandiri Jakarta, Kamis (25/3). Foto: dok BSI

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga amal zakat bangun sejahtera mitra umat (LAZ BSMU) menggandeng Bank Syariah Indonesia (BSI) mencetak sociopner melalui program Islamic Sociopreneur Development Program (ISDP).

“Melalui program ini akan muncul enterprenuer muda yang dapat menjadi agen untuk penggerak ekonomi Syariah," ungkap Wakil Direktur Utama 1 Bank Syariah Indonesia Ngatari dalam keterangan tertulisnya, Kamis (25/3).

Dia juga berhadap pengusaha muda bisa membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sehingga ke depan dapat membantu mendorong ekonomi Indonesia tumbuh lebih baik.

ISDP merupakan program beasiswa inkubator bisnis yang menyiapkan mahasiswa menjadi sociopreneur muslim untuk memiliki kemampuan, kepedulian sosial, dan berdaya guna di masyarakat.

Dari program itu sudah berhasil membentuk wirausaha muda yang selain sukses dalam bisnisnya, juga mampu membuka lapangan pekerjaan dan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitarnya.

Pada 2021, program itu telah meluluskan 77 mahasiswa menjadi sociopreneur baru yang memiliki usaha di berbagai bidang.

Tiga di antaranya terpilih menjadi pemenang yaitu Latifriansyah - Kiwae Food, Koes Hendra & Benny Akbar–Sugeng Jaya Farm dan Bintang Wijaya–Bikin Bareng Creative.

BSI sendiri, lanjut Ngatari, mendorong perkembangan sociopreneur melalui pendampingan dan penguatan modal usaha berbagai produk seperti tabungan, pembiayaan UMKM, serta layanan digital yang dapat memfasilitasi para sociopreneur.

Bank syariah Indonesia menggandeng LAZ BSMU mencetak pengusaha muda melalui program ISDP.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close