Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Banser NU Ambil Peran di Malam Misa Natal 

Selasa, 24 Desember 2019 – 17:33 WIB
Banser NU Ambil Peran di Malam Misa Natal  - JPNN.COM
Umat Kristiani mengikuti ibadah malam Natal, Sabtu (24/12). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Humas Keuskupan Agung Jakarta Gereja Katedral, Susyana Suwadie, menyebut rekan-rekan dari Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser NU) turut berperan mengamankan pelaksanaan Misa Malam Natal di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Selasa (24/12).

Setidaknya 30 personel Banser dikerahkan membantu pengamanan Malam Misa Natal.

"Temen-temen GP Anshor juga selalu setia untuk hadir dan pada Natal kali ini juga mengirimkan 30 personel," kata Susyana saat ditemui di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Selasa.

Selain Banser, kata Susyana, Gereja Katedral menyiapkan 100 personel pengamanan internal menghadapi Malam Misa Natal. Selain itu, pihak Gereja Katedral juga meminta bantuan TNI-Polri dalam pengamanan.

"Lalu untuk pegamanan luar itu biasa ditangani oleh aparat TNI-Polri selalu sedia mendukung kelancaran dan keamanan luar Gereja Katedral," ucap Susyana.

Selain urusan pengamanan, pihak Gereja Katedral pun menyiapkan lokasi parkir menghadapi Malam Misa Natal. Setidaknya terdapat tiga titik menghadapi Malam Misa Natal.

"Di Kantor Pos, Sekola Ursula, dan juga Masjid Istiqlal meskipun lagi direnovasi namun tetap mendukung lahan parkir walaupun berkurang dari biasanya," ungkap dia.

Sebagai informasi, Gereja Katedral menggelar Misa Malam Natal sebanyak tiga sesi pada Selasa (24/12). Ketiga sesi itu terbagi mulai pukul 16.30 WIB, 19.30 WIB, dan 22.00 WIB. Sedianya, misa dipimpin oleh Romo dan Pastuer dari dalam dan luar negeri. (mg10/jpnn)

Humas Keuskupan Agung Jakarta Gereja Katedral, menyebut Banser NU turut berperan mengamankan pelaksanaan Misa Malam Natal di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Selasa (24/12).

Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close