Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Katedral Jakarta Gelar Tiga Sesi Misa Malam Natal untuk 5.000 Jemaat

Selasa, 24 Desember 2019 – 17:10 WIB
Katedral Jakarta Gelar Tiga Sesi Misa Malam Natal untuk 5.000 Jemaat - JPNN.COM
Humas Keuskupan Agung Jakarta Gereja Katedral Susyana Suwadie. Foto: Aristo Setiawan/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Gereja Katedral Jakarta menggelar Misa Malam Natal sebanyak tiga sesi pada Selasa (24/12). Ketiga sesi itu terbagi mulai pukul 16.30 WIB, 19.30 WIB, dan 22.00 WIB. Sedianya, misa dipimpin oleh Romo dan Pastuer dari dalam dan luar negeri.

Humas Keuskupan Agung Jakarta Gereja Katedral Susyana Suwadie menyebutkan, sekitar 5000 jemaat bakal hadir di setiap sesi Misa Malam Natal ini. Katedral sudah menyiapkan bangku tambahan demi menampung 5000 jemaat.

"Sekitar 5000 umat. Kami sudah menambah 4000 kursi tambahan di depan Gereja Katedral dan area samping Plaza Maria. Gereja kapasitasnya hanya 800," ucap Susyana ditemui di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Selasa ini.

Susyana yakin, prosesi Misa Malam Natal bakal berlangsung mulus. Katedral sudah menyiapkan pengamanan internal untuk memuluskan acara. Selain itu, Katedral juga meminta Polri dan TNI untuk mengamankan Malam Misa Natal.

"Lalu untuk pegamanan luar itu biasa, ditangani oleh aparat TNI-Polri selalu sedia mendukung kelancaran dan keamanan luar Gereja Katedral dan kali ini ditutunkan 300 personel," ungkap dia.

"Untuk pengamanan internal Gereja Katedral, memiliki tim sebanyak 100 personil yaitu berupa umat swadaya dan juga sekuriti," timpal dia. (mg10/jpnn)

loading...