Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bantah Minta Jatah, Sumaryoto Bakal Perkarakan Dahlan

Selasa, 06 November 2012 – 18:38 WIB
Bantah Minta Jatah, Sumaryoto Bakal Perkarakan Dahlan - JPNN.COM
JAKARTA - Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Sumaryoto, membantah tudingan dirinya meminta jatah dari BUMN. Sumaryoto pun sudah menyiapkan gugatan untuk memerkarakan Menteri BUMN Dahlan Iskan.

Pengacara Warsito Sanyoto yang menjadi kuasa hukum Sumaryoto, menyatakan bahwa kliennya sama sekali tak pernah menagih fee kepada direksi  PT Merpati Nusantara Airlines (MNA).  "Tidak benar bahwa klien saya menagih fee atau meminta sesuatu kepada Direktur Utama PT Merpati Nusantara Arlines, Rudy Setyopurnomo ataupun direksi lainnya," kata Warsito saat jumpa pers di Jakarta, Selasa (6/11).

Karenanya Warsito meminta pihak terkait untuk meminta klarifikasi Dirut MNA yang lama, apakah memang pernah menjanjikan atau pernah menyerahkan sesuatu kepada Sumaryoto. Dijelaskan Warsito, kliennya menjadi anggota Komisi XI DPR yang membidangi keuangan baru tahun 2012. Sedangkan kasus yang diisukan terjadi pada 2011, atau ketika Sumaryoto belum masuk ke Komisi XI.

Warsito menegaskan, sikap kritis Sumaryoto terhadap pemerintah (BUMN) tidak bisa dianggap sebagai pemerasan. "Adalah hak konstitusional klien saya dalam mengritisi pada pemerintah atau mitra kerja merpati sehingga jangan disalahartikan mengritisi itu untuk melakukan pemerasan," ucap Warsito.

JAKARTA - Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Sumaryoto, membantah tudingan dirinya meminta jatah dari BUMN. Sumaryoto pun sudah menyiapkan gugatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA