Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bantu Korban PHK, Ganjaran Buruh Beri Solusi Begini, Silakan Disimak

Senin, 11 September 2023 – 00:30 WIB
Bantu Korban PHK, Ganjaran Buruh Beri Solusi Begini, Silakan Disimak - JPNN.COM
Ketua Umum Ganjaran Buruh Berjuang (GBB), Lukman Hakim menyatakan telah menerima aspirasi dari para buruh korban PHK se-Jabodetabek. Foto: soucre for jpnn

jpnn.com, BOGOR - Seorang karyawan korban pemutusan hubungan kerja (PHK), Hudaidah mengadu kepada sukarelawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB).

Dia mengaku kesulitan mendapatkan pekerjaan seusai menjadi korban PHK oleh salah satu perusahaan di wilayah Bogor.

Kini, dia harus mengumpulkan barang bekas demi memberi menghidupkan empat orang anaknya itu.

"Saya kerja serabutan, apa saja gitu. Tapi kalau enggak ada, ngumpulin barang bekas yang bisa dijual, pokoknya agar bisa bertahan hidup untuk anak saya," ucap Hudaidah, yang suaminya telah tutup usia.

Hudaidah mengungkapkan hal itu saat bersama dengan korban PHK lainnya di wilayah Jabodetabek, menyambangi kantor DPP GBB di Kelurahan Gunung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (9/9).

Wanita 46 tahun itu berharap GBB bisa memberi solusi terhadap kondisinya saat ini.

Hudaidah juga menginginkan para korban PHK bisa diberikan solusi seperti diberikan pekerjaan lagi, pemberian modal usaha, ataupun diberlakukan aturan terkait peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya buruh.

"Harapanya Pak Ganjar jadi presiden, biar hidup kami yang korban PHK, bisa lebih baik," kata wanita asal Kab. Bogor tersebut.

Ketua Umum Ganjaran Buruh Berjuang (GBB), Lukman Hakim menyatakan telah menerima aspirasi dari para buruh korban PHK se-Jabodetabek. Simak ulasannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close