Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bantuan Sosial Tunai Kemensos Sudah Sampai ke Masyarakat Papua, Mama Beatrix Bilang Begini

Rabu, 18 November 2020 – 22:39 WIB
Bantuan Sosial Tunai Kemensos Sudah Sampai ke Masyarakat Papua, Mama Beatrix Bilang Begini - JPNN.COM
Ilustrasi Bantuan Sosial Tunai alias BST. Foto: Dok.JPNN.com

jpnn.com, PAPUA - Beatrix Irene Numberi merasa sangat bersyukur mendapat Bantuan Sosial Tunai (BST) dari pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial.

Dia merasa BST ini seperti berkah dari Tuhan yang tak terduga di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19 saat ini.

Mama Beatrix yang merupakan salah satu dari jutaan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kemensos itu merasa bisa bernafas lebih lega lantaran bantuan senilai Rp300 ribu itu bisa membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Terima kasih kepada pemerintah, Kementerian Sosial, Kantor Pos, dan Presiden Jokowi atas bantuan yang telah disalurkan kepada kami,” ungkap Beatrix Irene.

Sementara itu, Ali Imran Duwila pengamat masalah sosial dari Merauke menilai Kemensos sudah sangat tepat memperkuat upaya dan melakukan langkah-langkah strategis untuk penanganan dan mengantisipasi meluasnya dampak pandemi Covid-19.

Salah satunya dengan menyalurkan bantuan sosial tunai (BST).

“Kementerian Sosial telah berhasil melaksanakan tugas dari negara dalam percepatan penanganan Covid-19, yakni di bidang perlindungan sosial dengan menyelenggarakan penyaluran bantuan sosial, terlebih dalam hal ini kepada masyarakat Papua dan seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya," tandasnya.(chi/jpnn)

Bantuan Sosial Tunai Kemensos ini seperti berkah dari Tuhan yang tak terduga di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19 saat ini.

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close