Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Banyak Banget yang Lulus Seleksi PPPK, Hari Ini Masuk Masa Sanggah

Selasa, 12 September 2023 – 08:45 WIB
Banyak Banget yang Lulus Seleksi PPPK, Hari Ini Masuk Masa Sanggah - JPNN.COM
Jumlah kelulusan PPPK Kemenag Formasi 2022 cukup banyak. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Jumlah peserta lulus seleksi PPPK 2022 di Kementerian Agama (Kemenag) setelah dilakukan reformulasi pengisian formasi cukup banyak, yakni mencapai 10.300 orang.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menjelaskan, jumlah kelulusan PPPK tersebut setelah pihaknya melakukan koordinasi dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

"Alhamdulillah, koordinasi kami dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi berbuah adanya optimalisasi pengisian kebutuhan PPPK. Hari ini kami umumkan 10.300 nama," ujar Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dalam keterangan di Jakarta, Senin (11/9).

Gus Yaqut mengatakan hasil optimalisasi tersebut menjadi bagian dari afirmasi pemerintah untuk melakukan reformulasi dalam proses rekrutmen PPPK Kemenag.

Dijelaskan, reformulasi adalah bentuk afirmasi untuk keadilan dan penghargaan bagi peserta yang sudah membantu program-program di kemenag.

Dengan kebijakan reformulasi tersebut, formasi yang belum terisi dapat dioptimalkan.

"Kami menyampaikan terima kasih atas kebijakan Menteri PANRB sehingga 10.300 PPPK hasil optimalisasi pengisian kebutuhan PPPK Kementerian Agama," Gus Yaqut.

Masa Sanggah 12-15 September

Hari ini mulai masuk tahapan masa sanggah, setelah diketahui banyak banget yang lulus seleksi PPPK setelah diterapkan kebijakan reformulasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close