Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Banyak Kemudahan dari PLN, Pengguna Kendaraan Listrik tidak Usah Khawatir

Kamis, 18 Mei 2023 – 12:45 WIB
Banyak Kemudahan dari PLN, Pengguna Kendaraan Listrik tidak Usah Khawatir - JPNN.COM
Seorang pramuniaga melintas di antara model unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dan Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU) di PEVS 2023, Rabu (17/5/2023). (ANTARA/Ahmad Faishal)

jpnn.com - JAKARTA - PT PLN berkomitmen memberi kemudahan bagi penggunaan kendaraan listrik di Indonesia. 

PLN mendukung pertumbuhan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia dengan memberikan beragam kemudahan bagi para pengguna.

Misalnya, dengan menghadirkan aplikasi PLN Mobile sampai potongan harga pengisian daya dan tambah daya.

"Jadi, jangan khawatir, beli saja EV dan urusan listrik serahkan kepada kami," kata Senior Officer Direktorat Retail dan Niaga PT PLN Wilfrid Sahat Siregar pada ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 di JIExpo Kemayoran Jakarta, Rabu (17/5).

Wilfrid mengatakan masyarakat dapat dengan mudah memanfaatkan aplikasi PLN Mobile untuk melakukan pengisian daya baterai kendaraan konversi maupun listrik.

"Jangan khawatir, semisal pengguna membeli daya 2 kWH namun ternyata hanya masuk 1 kWh sudah penuh, maka sisa 1 kWh lagi akan tersimpan di aplikasi PLN Mobile. Jadi, bisa digunakan untuk pengisian motor lain," ujar Wilfrid.

PLN memberikan diskon pengisian daya kendaraan listrik sampai 30 persen pada pukul 22.00 hingga 05.00, diskon tambah daya sebesar Rp150.000 dan promosi untuk pasang baru. 

Pemasangan home charging (perangkat pengisian daya di rumah) yang dilakukan anak perusahaan PT PLN, yaitu Haleyora Power, tidak dikenakan biaya alias gratis. 

PT PLN berkomitmen memberi kemudahan bagi penggunaan kendaraan listrik di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close