Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Banyak Keunggulan, Indonesia Mengajukan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Voli 2025

Minggu, 22 Oktober 2023 – 20:05 WIB
Banyak Keunggulan, Indonesia Mengajukan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Voli 2025 - JPNN.COM
Perwakilan PBVSI bersama FIVB saat menemui Menpora Dito Ariotedjo di kantar Kemenpora, Jakarta, Selasa (17/10/2023). Foto: Kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia mengajukan diri sebagai tuan rumah Volleyball Men's World Championship pada 2025 mendatang.

Wakil Kabid Binpres PP PBVSI Loudry Maspaitella mengungkapkan bahwa saat ini Indonesia punya peluang besar menjadi tuan rumah Piala Dunia voli putra.

Dengan fasilitas yang dimiliki, mantan setter Jakarta BNI Taplus itu optimistis ajang akbar voli dunia tersebut bisa hadir di Tanah Air.

“Sekarang prosesnya masih bidding. Federasi voli dunia sebenarnya mau menunjuk Indonesia, tetapi beberapa negara seperti Jepang dan Filipina juga berminat,” ungkap Loudry kepada JPNN.com.

Indonesia sedikit punya keunggulan untuk menjadi tuan rumah Volleyball Men's World Championship pada 2025 dengan dibangunnya Indonesia Arena.

Stadion olahraga berkapasitas 16 ribu penonton itu menarik minat federasi voli dunia (FIVB) untuk bisa menyelenggarakan Piala Dunia di Indonesia.

Selain punya fasilitas kelas wahid, fanatisme suporter voli Indonesia juga menarik minat FIVB untuk bisa menggelar event internasional Tanah Air.

Indonesia punya saingan untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia voli 2025 yakni Filipina, dan Jepang.

Indonesia mengajukan diri sebagai tuan rumah Volleyball Men's World Championship pada 2025 mendatang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close