Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pencapaian Timnas Indonesia di AVC U-20 2024 Bikin Ketum PBVSI Bangga

Rabu, 31 Juli 2024 – 07:30 WIB
Pencapaian Timnas Indonesia di AVC U-20 2024 Bikin Ketum PBVSI Bangga - JPNN.COM
Ketum PP PBVSI Komjen Pol (Purn) Imam Sudjarwo saat menghadiri upacara penghargaan Kejuaraan Bola Voli Asia Putra U-20 di Jawapos Arena, Surabaya, Selasa (29/7/2024) malam. ANTARA FOTO/Moch Asim

jpnn.com - SURABAYA - Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (Ketum PP PBVSI) Komjen Pol (Purn) Imam Sudjarwo bangga dengan pencapaian Timnas Voli Putra Indonesia U-20, yang sudah mencapai target meraih tiket putaran final Kejuaraan Dunia U-21 Tahun 2025

"Sebelum kami mulai (kejuaraan AVC U-20) ini, targetnya adalah empat besar. Sehingga (dari) empat besar itu bisa ikut Piala Dunia U-21 Tahun 2025. Nah, target itu sudah tercapai," katanya seusai pertandingan Indonesia lawan Jepang di Jawapos Arena, Surabaya, Selasa (30/7) malam.

Timnas Voli Putra Indonesia berada di posisi keempat di AVC U-20, dan meraih tiket putaran final Kejuaraan Dunia U-21 Tahun 2025.

Selain itu, anak asuh Li Qiujuang tersebut juga telah membuktikan menjadi nomor satu di ASEAN, karena yang tersisa hanya Indonesia di laga semifinal Kejuaraan Bola Voli Asia Putra U-20.

"Ini artinya sangat luar biasa sekali. Coba lihat lawannya dari 16 negara ini, kan, kuat-kuat semua. Asia Tenggara tinggal kita sendiri. Jadi, target sudah terpenuhi. Yang yang membanggakan adalah mereka main total," ucap mantan Irwasum Polri itu.

Dia mengatakan meskipun di perebutan peringkat ketiga kalah melawan Jepang dan sebelumnya di semifinal juga kalah dari Iran, tetapi Timnas Voli Putra Indonesia bermain total.

"Akan tetapi, mereka (Timnas Voli Putra Indonesia) dengan Jepang secara permainan hampir imbang, cuma kita belum nasib dan memang dia (Jepang) di atas Indonesia. Kemudian, dengan Ira. Ua memang Iran luar biasa, ini bisa dilihat (Iran) masuk di grand final dan jadi juara," ungkap Komjen Pol (Purn) Imam.

Lebih lanjut Imam yakin dengan hasil yang diraih ini maka Timnas Voli Putra Indonesia bisa mempersiapkan diri di ajang Kejuaraan Dunia U-21 Tahun 2025.

AVC U-20 2024, pencapaian Timnas Voli Putra Indonesia bikin bangga Ketum PP PBVSI Komjen Pol (Purn) Imam Sudjarwo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA