Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Banyak PNS DKI Mengundurkan Diri, Ini Reaksi Ahok

Rabu, 18 Maret 2015 – 08:46 WIB
Banyak PNS DKI Mengundurkan Diri, Ini Reaksi Ahok - JPNN.COM
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - KEBON SIRIH - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tidak mempermasalahkan banyak pegawai negeri sipil (PNS) DKI khususnya dari pejabat eselon IV yang mengundurkan diri. Ahok menyebut masih banyak orang yang bisa menggantikan posisi para pejabat itu.

"‎Enggak apa-apa. ‎Yang ngantre mau naik banyak," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Rabu (18/3).

Ahok menyatakan, ada pejabat eselon IV yang tidak kuat untuk menjalani pekerjaannya karena harus turun ke lapangan melakukan pengawasan. Sehingga, mereka banyak yang meminta untuk dijadikan sebagai staf.

"Beberapa misalnya yang ibu hamil, dia banyak minta jadi staf. Jadi eselon IV dia mesti turun terus gimana? Karena kalau‎ dulu kan kamu bisa duduk tenang-tenang, sekarang kamu mesti ngisi kamu kerja apa," tuturnya.

Ahok membandingkan para pejabat eselon IV yang mengundurkan diri itu dengan pekerjaannya sebagai gubernur. Mantan Bupati Belitung Timur itu mengungkapkan‎ pasti banyak yang tidak kuat jika bekerja seperti dirinya.

"Kalau jadi gubernur kayak saya juga mungkin banyak yang enggak ‎tahan, pagi sampai malam terima gaji doang, enggak mau korupsi," tandas Ahok.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah DKI Agus Suradika mengatakan banyak PNS DKI yang kini menjadi pejabat eselon IV mengundurkan diri dari jabatannya. Agus menyampaikan alasan yang membuat PNS tersebut ingin mundur.

"‎(Pejabat eselon) IV seperti Kepala Seksi Sekolah, mereka ingin mundur karena kaget dan merasa enggak cocok," kata Agus.(gil/jpnn)

KEBON SIRIH - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tidak mempermasalahkan banyak pegawai negeri sipil (PNS) DKI khususnya dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA