Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bapanas Gandeng IPB Menggelar Bimtek Pengawasan Keamanan Pangan Segar

Kamis, 13 Juni 2024 – 19:13 WIB
Bapanas Gandeng IPB Menggelar Bimtek Pengawasan Keamanan Pangan Segar - JPNN.COM
Bapanas melalui Direktorat Perumusan Standar Keamanan dan Mutu Pangan mengadakan Bimbingan Teknis Pengawasan Keamanan Pangan Segar yang dilaksanakan pada 10-14 Juni 2024 di Bogor. Foto: source for JPNN

jpnn.com - BOGOR - Badan Pangan Nasional (Bapanas) atau National Food Agency (NFA) terus berkomitmen meningkatkan kualitas tenaga pengawas keamanan pangan segar.

Untuk memperkuat tenaga pengawas keamanan pangan yang terlatih dan kompeten, Bapanas melalui Direktorat Perumusan Standar Keamanan dan Mutu Pangan mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengawasan Keamanan Pangan Segar yang dilaksanakan pada 10 - 14 Juni 2024 di Bogor.

“Peserta dibekali dengan pengetahuan terkait keamanan pangan secara umum, regulasi, tata cara pengambilan contoh, penilaian sanitasi higienis serta tindak lanjut hasil pengawasan,” kata Direktur Perumusan Standar Keamanan dan Mutu Pangan NFA Yusra Egayanti.

Sebagai upaya untuk menghasilkan tenaga pengawas terbaik, Bapanas bekerja sama dengan SEAFAST Center Institut Pertanian Bogor melatih peserta dari berbagai penjuru Indonesia.

Bapanas Gandeng IPB Menggelar Bimtek Pengawasan Keamanan Pangan SegarFoto: source for JPNN

Yusra berharap agar peserta bimtek dapat menerapkan pengetahuan yang diperolehnya untuk melaksanakan dan memperkuat pengawasan keamanan pangan segar di wilayahnya masing-masing.

“Bimtek dilaksanakan melalui metode pembelajaran dan praktek baik di kelas maupun di lapangan tersebut, diikuti oleh 35 orang peserta kabupaten/kota dari 33 Provinsi di Indonesia,” kata Yusra.

Kepala Lembaga Riset Internasional yang membawahi SEAFAST Center Drajat Martianto juga menyambut baik upaya Bapanas mewujudkan sistem pengawasan keamanan pangan segar yang komprehensif.

Peserta bimtek diharapkan dapat menerapkan pengetahuan yang diperolehnya untuk memperkuat pengawasan keamanan pangan segar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close