Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bara API Tawarkan Andika Perkasa Jadi Capres Koalisi Besar

Selasa, 11 April 2023 – 20:44 WIB
Bara API Tawarkan Andika Perkasa Jadi Capres Koalisi Besar - JPNN.COM
Mantan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Foto: Arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Pimpinan Nasional Barisan Rakyat Andika Presiden Indonesia (Bara API) Adi Kurniawan menyatakan sangat mendukung rencana pembentukan koalisi besar.

Menurutnya, koalisi besar wajib dibentuk demi memperkuat barisan dalam menjaga dan merawat bangsa dan negara dari berbagai ancaman baik dari luar maupun dari dalam.

"Kita mendukung penuh rencana pembentukan koalisi besar itu demi memperkuat barisan dimana ke depan berbagai tantangan berat sangat mungkin bakal dihadapi Indonesia," kata Adi Kurniawan, Rabu (5/4), dalam diskusi publik ‘Koalisi Besar Terbentuk, Siapa Capresnya?, Yang digelar di Markas Komando Pimpinan Nasional Bara API, Jakarta Selatan.

Namun demikian, Adi meminta koalisi tersebut capres-cawapres yang memiliki track record dan rekam jejak yang baik untuk ditawarkan kepada rakyat Indonesia. Terutama tidak melulu merujuk pada popularitas yang dihasilkan dari hasil survei. Melainkan dari kapasitas dan kualitas kepemimpinan.

Adi menilai nama mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa penting dipertimbangkan oleh koalisi tersebut untuk diusung sebagai capres di Pemilu 2024 mendatang.

Menurutnya, Andika sangat layak diusung lantaran memiliki rekam jejak yang baik. Terlebih Andika sendiri bukan berasal dari kader parpol sehingga diyakini dapat menyatukan segala kepentingan.

"Andika Perkasa merupakan seorang Jenderal yang tidak memiliki cacat hukum, anti korupsi dan memiliki segudang prestasi, ia juga bukan berasal dari kader parpol. Saya kira beliau layak dipertimbangkan untuk diusung sebagai capres koalisi besar di pemilu 2024,” ujarnya, Selasa (11/4).

Adi kemudian menambahkan alasannya kenapa Andika yang harus dipertimbangkan menjadi capres. Bukan Prabowo, bukan Airlangga, bukan Cak Imin, bukan Puan apalagi Ganjar.

Ketua Umum Pimpinan Nasional Barisan Rakyat Andika Presiden Indonesia (Bara API) Adi Kurniawan menyatakan sangat mendukung rencana pembentukan koalisi besar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close