Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bareng OJK, PNM Beri Edukasi Keuangan Syariah untuk Perempuan Pelaku UMKM

Selasa, 23 Juli 2024 – 16:48 WIB
Bareng OJK, PNM Beri Edukasi Keuangan Syariah untuk Perempuan Pelaku UMKM - JPNN.COM
Permodalan Nasional Madani (PNM) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional Aceh menyampaikan edukasi terkait keuangan syariah kepada pelaku UMKM. Foto: Dok. PNM

jpnn.com, JAKARTA - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional Aceh menyampaikan edukasi terkait keuangan syariah kepada pelaku usaha ultra mikro yang tergabung sebagai nasabah PNM Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Anggota Komisioner OJK Frederica Widyasari Dewi, Pj. Walikota Aceh Ade Surya, dan Komisaris Independen PNM Nurhaida.

Adapun PNM dan OJK berkomitmen mendukung peran perempuan dalam mengelola keuangan, untuk keluarga maupun usaha dengan basis syariah.

Nurhaida mengatakan bahwa kolaborasi aktif antara OJK dan PNM juga sebagai bentuk komitmen dalam pengembangan UMKM di Aceh, khususnya milik perempuan.

Dia menilai, dengan akses dan pemahaman keuangan yang merata, kesejahteraan ekonomi perempuan dan keluarga lebih cepat tercapai.

"Perempuan pelaku UMKM akan mandiri secara finansial, membuat keputusan keuangan yang tepat, melindungi diri dari risiko keuangan dengan harapan masa depan keluarga terencana lebih baik," kata Nurhaida dalam keterangan resmi, Senin (22/7).

Menurutnya, PNM percaya dengan peningkatan literasi keuangan syariah dapat membantu meningkatkan produktivitas dan daya saing UMKM di Aceh.

Tidak hanya itu, PNM juga berkomitmen pada pemberdayaan nasabah melalui pembiayaan dan pendampingan.

PNM dan OJK Regional Aceh menyampaikan edukasi terkait keuangan syariah kepada pelaku UMKM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA