Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Baret Baru Buat Paspampres

Mirip Pasukan PBB

Jumat, 17 Oktober 2008 – 06:51 WIB
Baret Baru Buat Paspampres - JPNN.COM
Foto : Rildwan/Jawa Pos
JAKARTA - Anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) kini punya baret baru. Warnanya biru langit mirip baret yang digunakan pasukan perdamaian PBB. Pada ujung kiri baret baru Paspampres tersemat lambang korps bertulisan Setia Waspada.

''Kami memilih warna terbaik untuk mencerminkan tugas-tugas polisional,'' ujar Komandan Paspampres Mayor Jenderal Suwarno setelah upacara pembaretan di Mako Paspampres, Tanah Abang, Jakarta, Kamis (16/10).

Sebanyak 1.340 personel Paspampres mengikuti acara yang berlangsung sekitar sejam itu. Sebelum ada baret baru, anggota Paspampres menggunakan baret dari kesatuan asal masing-masing. Misalnya, anggota Paspampres dari Kopassus AD berbaret merah, dari Marinir AL berbaret ungu, dan dari Paskhas AU berbaret jingga. ''Jadi, dengan pembaretan ini, identitas kesatuan lebih tampak,'' kata Suwarno yang sebentar lagi berganti jabatan sebagai Pangdam V/Brawijaya tersebut.

Menurut jenderal dua bintang di pundak itu, panglima TNI telah mengeluarkan surat kepada Paspampres untuk mengesahkan pemakaian warna biru langit sebagai baret anggota. ''Tujuannya, meningkatkan jiwa korsa dan kebanggaan satuan,'' ungkapnya.

JAKARTA - Anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) kini punya baret baru. Warnanya biru langit mirip baret yang digunakan pasukan perdamaian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA