Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Baru Dengar Ada Tunawisma di Sudirman-Thamrin, Pengamat: Wagub DKI Kurang Jeli

Kamis, 07 Januari 2021 – 16:43 WIB
Baru Dengar Ada Tunawisma di Sudirman-Thamrin, Pengamat: Wagub DKI Kurang Jeli - JPNN.COM
Pengamat komunikasi politik Ari Junaedi. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat komunikasi politik Ari Junaedi menyentil pernyataan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria terkait adanya temuan tunawisma, saat Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini blusukan di sekitar Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat.

Ariza -panggilan wagub DKI sebelumnya menyatakan sudah hidup di Jakarta sejak usia 4 tahun, namun baru mendengar ada tunawisma di Jalan Sudirman-Thamrin.

"Bisa jadi pengamatan wakil gubernur DKI Jakarta kurang jeli, tak setajam menteri sosial yang punya jejak rekam lama memimpin Surabaya," kata Ari kepada jpnn.com, Kamis (7/1).

Menurut dosen di Universitas Indonesia (UI) ini, tidak susah sebenarnya membuktikan temuan terkait ada tidaknya tunawisma di sekitar Jalan Sudirman-Thamrin.

Caranya, kata dia, cukup sering-sering melintas di kawasan tersebut, maka dengan mudah keberadaan PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial) dapat ditemukan.

"Jika yang rajin melintasi kawasan Sudirman-Thamrin, masih mudah sebenarnya menemukan tunawisma," ucap Ari.

Pembimbing program doktoral pada pascasarjana Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung ini kemudian menyarankan supaya Ariza menyoroti kinerja bawahannya. Baik itu dinas sosial maupun Satuan Polisi Pamong Praja yang ada.

Ari juga berharap pemerintah dapat lebih peduli dengan nasib rakyat kecil di daerah masing-masing, terutama para tunawisma, orang-orang terlantar dan yang tidak memiliki tempat tinggal.

Pengamat sindir Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria yang kalah jeli dari Mensos Risma soal tunawisma di sekitar Jalan Sudirman-Thamrin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close