Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Baru Dilantik jadi Wakil Ketua MPR RI, Amir Uskara Langsung Singgung Hal Ini

Jumat, 08 Maret 2024 – 22:43 WIB
Baru Dilantik jadi Wakil Ketua MPR RI, Amir Uskara Langsung Singgung Hal Ini - JPNN.COM
Suasana acara pelantikan Amir Uskara sebagai Wakil Ketua MPR menggantikan Asrul Sani, Jumay (8/3). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Amir Uskara langsung menyinggung wacana penyusunan Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN) setelah baru dilantik menjadi Wakil Ketua MPR.

Menurutnya, Indonesia sebagai negara yang luas dan besar juga kompleks membutuhkan patron untuk menata pembangunan nasional ke depan.

Pembangunan tersebut memiliki prinsip pembangunan yang merata, terarah, adil dan berkesinambungan.

Pimpinan MPR dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu menilai Wacana penyusunan PPHN sebelumnya bernama Garis-Garis Besar Haluan Negara (GBHN) sangat baik dan sudah semestinya dilanjutkan serta diwujudkan.

“Saya pribadi dan kami di PPP melihat PPHN itu sangat baik dan mendukung PPHN sebagai satu patron dalam program pembangunan nasional,” kata Amir Uskara yang dilantik sebagai Wakil Ketua MPR menggantikan Asrul Sani di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (8/4).

Lebih jauh Amir Uskara mengungkapkan PPHN sebagai patron pembangunan nasional yang berksinambungan, semestinya memang harus ada.

Sebab, jika perencanaan pembangunan nasional berasal dari pemikiran, visi dan misi pemimpin seorang pemimpin, maka tidak akan ada prinsip kontinuitas dan berkesinambungan.

“Yang ada nantinya, berganti pemimpin maka akan berganti pula patron pembangunan nasionalnya. Hal tersebut akan merusakan dan merugikan keuangan negara, karena tidak maksimal dalam pemanfaatannya,” terangnya.

Amir Uskara langsung menyinggung wacana penyusunan Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN) setelah baru dilantik menjadi Wakil Ketua MPR menggantikan Asrul Sani

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close