Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Batam Minim Even, Kunjungan Wisman Terus Turun

Sabtu, 16 September 2017 – 23:38 WIB
Batam Minim Even, Kunjungan Wisman Terus Turun - JPNN.COM
Kota Batam. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, BATAM - Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto menyebut saat ini penurunan jumlah wisatawan asing ke Batam, Kepulauan Riau terus terjadi.

Setelah tahun lalu Batam gagal menembus target 1,5 juta, dan tahun ini baru 840 juta wisman yang datang hingga Juli 2017 ini.

"Saya tidak tahu kendalanya dimana?" kata dia usai menghadiri acara Sapta Pesona Wisata di Dataran Engku Puteri Batamcenter, Sabtu (16/9).

Menurutnya perbaikan infrastruktur yang tengah digesa Pemko Batam harusnya bisa membuat jumlah kunjungan meningkat. Namun fakta yang di lapangan tak seperti itu.

"Mungkin dinas terkait bisa menemukan penyebab penurunan ini," sebutnya.

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad tidak mengatakan kondisi industri Batam yang tengah melemah, membuatnya mencari jalur alternatif untuk menyokong pembangunan di Batam, salah satunya melalui sektor pariwisata Batam.

Dia mengakui saat ini Batam sangat minim event-event yang berskala internasional maupun event yang menarik buat wisatawan. Dia menyebutkan tahun sebelumnya Batam sempat mengadakan beberapa event diantaranya pesta lampion dan itu berhasil menarik minat wisman.

Selain itu juga ada atraksi kebudayaan yang juga berhasil mendatangkan wisman untuk ke Batam. "Nah ini yang kurang saat ini," keluh Amsakar.

Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto menyebut saat ini penurunan jumlah wisatawan asing ke Batam, Kepulauan Riau terus terjadi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close