Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Batasi Pengguna Motor, Bukan Solusi Atasi Kemacetan

Rabu, 28 Juli 2010 – 23:08 WIB
Batasi Pengguna Motor, Bukan Solusi Atasi Kemacetan - JPNN.COM
JAKARTA - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Teguh Juwarno menilai rencana Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo akan membatasi pengendara motor pada jam-jam sibuk tidak masuk logis. “Itu tidak logis dan tidak pula memberikan jawaban atas problem kemacetan di Jakarta," kata Teguh Juwarno, di Jakarta Rabu (28/7).

Jika rencana itu diterapkan, lanjutnya, maka mayoritas pengguna motor yang notebene orang kecil kembali menjadi korban atas kebijakan Pemda DKI yang tidak tepat itu. "Kalau mau mengatasi kemacetan secara sungguh-sungguh, sediakan fasilitas angkutan publik yang benar-benar memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat," imbuhnya.

Sepanjang angkutan publik yang memadai tidak tersedia, kata Teguh, maka masyarakat secara kreatif pasti akan mencari cara-cara baru untuk menutupi kebutuhan transportasinya masing-masing.

Teguh mengingatkan, Pemda jangan hanya mau enaknya sendiri mengambil pajak kendaraan sementara problem kemacetan tak pernah diatasi secara komprehensif.

JAKARTA - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Teguh Juwarno menilai rencana Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo akan membatasi pengendara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA